Kasus Aksyena Mandek, Pakar Hukum Curiga Ada Orang Gede Terlibat

Jakarta, Inewscrime – Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indonesia, Muzakir mengkritisi sikap aparat kepolisian dalam mengusut kasus pembunuhan mahasiswa UI Akseyna Ahad Dori. Pasalnya, aparat menyebut sudah ada perkembangan baru kasus ini, tapi hingga kini kasusnya belum terungkap.

“Harus dijelaskan, perkembangan baru seperti apa. Apa hanya untuk memberi rasa aman kepada korban?” sindir Muzakir saat dihubungi Kriminalitas.com, Rabu (29/3/2017).

Dengan keganjilan-keganjilan tersebut, ia justru menduga adanya ‘kepentingan’ yang ditutup-tutupi oleh aparat penegak hukum dalam penanganan kasus mahasiswa fakultas MIPA ini.

“Kalau ada perkembangan baru, tetapi sampai sekarang berhenti lagi. Ini ada apa? apakah ada orang gedean (terlibat)? atau anaknya orang gedean atau ada yang memiliki pengaruh di tingkat kepolisian?” lanjutnya.

Menurutnya, untuk menghindari persepsi buruk dari publik, aparat kepolisian harus segara mengungkap kasus sejelas-jelasnya kepada publik.

“Tidak adanya informasi baru apa dan siapa yang diduga pelakunya karena enggak ada informasi yang tajam dan terpercaya. Bisa jadi kan konotasinya seperti yang dikatakan tadi,” tandasnya.

Informasi terbaru, Polda Metro Jaya telah memeriksa 13 saksi dalam kasus ini. Kendati demikian, pihak kepolisian belum bisa membeberkan identitas 13 saksi yang telah diperiksa tersebut.

Kriminalitas