Kapolresta Manado Pimpin Apel Tiga Pilar di Koramil Pineleng

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara.

INewscrime.com – Guna mewujudkan sinergitas dan soliditas dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah, digelar Apel Tiga Pilar di Koramil 1309-04/Pineleng, Jln Trans Manado – Tomohon, Desa Pineleng 1, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Kamis (21/6/2018) pagi.

Dalam apel Tiga Pilar tersebut, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara bertindak selaku pembina upacara di dampingi Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto dan Camat Pineleng Drs. Jonli Hua.

Apel yang diikuti ratusan personel  Polri, TNI dan ASN, bertujuan untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam mewujudkan situasi kondisi lingkungan yang aman dan nyaman.

Selain itu, Kapolresta Manado juga menghimbua kepada semua agar selalu bersinergi dalam mengamankan Pilkada di wilayah Minahasa.

“Kita harus selalu bersinergi dalam mengamankan pilkada minahasa, apalagi kedepan kita akan menghadapi pemilihin presiden. Jadi mari sama-sama kita bersatu untuk menjaga keamanan bersama,” kata Kapolres sembari menambahkan, Saya (Kapolresta), Dandim dan Camat tidak akan mungkin berhasil tanpa dukungan kita semua.

Senada dengan Kapolresta Manado, Dandim 1309/Manado mengatakan, tiga pilar merupakan mata dan telinganya pemerintah, jadi harus selalu bersinergi dan berkomunikasi dalam memantau perkembangan wilayah.

“Dihadapkan dengan pilkada minahasa, tentunya Kodim siap membantu dan backup Polri dllalam mengamankan pilkada,” kata Dandim.
(tsir)