Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5), yang diselenggarakan di halaman utama kantor Pemkab Minsel.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, dan Komandan Upacara Kabid Diknas Minsel Naomi Lampus,S.Pd,M.Pd.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini diikuti oleh para Kepala SKPD Minsel, pimpinan Forkopimda Minsel, jajaran ASN Pemkab Minsel, peleton Gabungan Polres Minsel, para guru dan siswa siswi sekolah dasar hingga sekolah menengah serta para camat dan lurah se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof.DR.Muhadjir Effendy,MAP, yang dibacakan Inspektur Upacara diingatkan lagi tentang filosofi tokoh pejuang pendidikan nasional Ki Hajar Dewantoro yang dikenal dengan semboyan Tut Wuri Handayani.

Kegiatan Upacara Hardiknas dirangkaikan juga dengan penandatanganan pencanangan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas di Kabupaten Minahasa Selatan, penyerahan trophy penghargaan kepada para pemenang lomba hardiknas, serta pembukaan lomba baca tulis hitung.

Upacara peringatan Hardiknas ditutup dengan peragaan defile Marching Band dari SD GP Pakuure Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan.

(Ismail Arjuna)