“Kapolda Lumowa Tutup Tambang Ilegal Terbesar Di Sulut”

BOLMONG, INEWSCRIME.COM- Menanggapi laporan masyarakat, Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa MM langsung melakukan operasi besar-besaran di lokasi pertambangan ilegal potolo kec,lolayan kab.bolmong.

Menurut sumber terpercaya subdit tipidter polda bekerja sama dengan Polres Bolmong melakukan operasi sejak pagi hari Senin, (09/03/2020).

Operasi pembersihan PETI Potolo tersebut, dibenarkan oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, didampingi Waka Polres, Kompol Hi.Effendy Tubagus.

“Benar memang ada operasi penertiban di Potolo dari subdit reskrimsus Polda Sulut. Polres Kotamobagu (hanya) memback,” kata Efendy Tubagus membernarkan.

Dalam kegiatan operasi kali ini,menurut informasi yang kami dapat terdapat 5 unit eksavator yang berhasil di tertibkan oleh Polda Sulut.

5 Unit alat berat ini diduga digunakan untuk menggeruk perbukitan dan digunakan oleh dua pengusaha yang kabarnya memiliki bak penyiraman yang sangat besar yakni berukuran 75×35 meter persegi.

“Ada 5 unit eksavator yang saya dapat informasi sudah di police line,” kata sumber minta namanya tak ditulis.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pejabat Polda Sulut yang berkompeten, sehingga adanya police line 5 unit eksavator masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut. (#mess)