Kapolda Lumowa : Stop Dan Tangkap Bos-Bos Tambang Di Potolo

Kota Kotamobagu, INewscrime.com- Lagi-lagi Putra Daerah yang Menjabat Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa MM,saat ini melakukan tindakan Yang “pro justitia” yang sesuai dengan arahan Pak Kapolri jendral Polisi Drs. idham adziz M,si.

Kapolda Sulawesi Utara kali ini mengunjungi Wilayah kepolisian Kota Kotamobagu .(12/03/2020).

Pada sesi wawancara bersama awak media, Kapolda Lumowa menyampaikan kepeduliannya terhadap Tanah Sulawesi Utara ,” kita harus menjaga tanah sulawesi Utara dari saat ini, agar tidak berdampak membahayakan alam atau lingkungan untuk anak cucu dan generasi yang tinggal di sulawesi Utara,khususnya Daerah Bolmong Raya.”

Ditanyai mengenai upaya hukum dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara terhadap Para Penambang Di daerah Potolo khususnya, Kapolda Dengan tegas mengatakan semuanya akan ditindak dengan tegas.

“Semua yang Ilegal-ilegal kita tindak tegas, namanya Ilegal berarti mencuri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,saat ini aktivitas Tambang Potolo sudah berhenti dan bagi para penambang yang merusak hutan pasti kita tangkap, apalagi yang menggunakan Alat Berat itu berbahaya karna merusak Hutan dan bisa membawa bencana Alam.”Ungkapnya dengan tegas.

Lanjut,”Bagi yang Penambang tradisional nanti nya kita beri waktu 1bulan beserta sosialisasi nya.”

Perhatian Terhadap Hukum bagi masyarakat kecil Di tanah Sulawesi Utara terus di perhatikan oleh Kapolda asal Minahasa itu. Kali ini Di Daerah Kota Kotamobagu,Kapolda Lumowa menyampaikan pesan Kamtibmas agar seluruh masyarakat yang ada didaerah Kota Kotamobagu bisa hidup Nyaman Dan Aman.

Ditanyai diakhir sesi Wawancara oleh awak media tentang para anggota Polisi yang membackUp Tambang Ilegal, dengan nada tinggi Kapolda mengatakan, “Beri Fakta dan Namanya pasti saya proses, kalau ada nama Saya, pasti saya akan proses diri saya juga sendiri”tegasnya. (#mess)