Kapolda Lumowa Sosialisasikan IPR Untuk Penambang Tradisional Potolo,Warga : Ini baru Pejabat

Kapolda Di Tengah Tengah Penambang

BOLMONG, (INC)– Tindakan Polisi Daerah Sulawesi Utara sangat di Apresiasi Masyarakat Penambang Potolo,kecamatan Tanoyan Bolaang Mongondow (17/03/2020).

Saat melaksanakan Operasi penertiban yang dipimpin Langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM di lokasi pertambangan Tanpa Ijin blok potolo diterima oleh masyarakat Penambang Tradisional.

Saat rombongan Kapolda yang didampingi bupati bolmong dan wali kota kotamobagu turun dari lokasi ,kapolda Lumowa melaksanakan diskusi dengan warga Penambang Tradisional Kurang lebih 300 warga di ruas jalan tanoyan selatan.

Warga penambang yang di wakili oleh Tokoh masyarakat dan didampingi salah satu anggota dewan bolmong meminta solusi atas penutupan pertambangan saat ini.

Menanggapi harapan warga Tanoyan untuk beraktifitas menambang kembali,Kapolda Lumowa menyampaikan “saya menertibkan kegiatan pertambangan ini untuk kelangsungan saudara-saudara disini,jikalau ada yang salah kita luruskan dengan harapan warga mau mengikuti proses perijinan di Kabupaten biar tidak bermasalah dengan hukum.”himbaunya.

Lanjutnya,”saya sudah berkoordinasi dengan Pak Gubernur,mudah-mudahan ijin WPR(wilayah pertambangan Rakyat) bisa cepat dikeluarkan Agar supaya masyarakat cepat mengurus IPR nya atau Ijin Pertamba├▒gan Rakyat.”jelas Kapolda.

Himbauan Kapolda ditanggapi masyarakat tanoyan dengan Baik dan mau mengikuti proses pembuatan perijinan agar tidak “main kucing-kucingan lagi”.
(#mess)