Kabid Binamarga kotamobagu : Proyek Tahun 2016 Masih Tersisa 4 Paket

Kotamobagu – inewscrime – Realisasi pekerjaan proyek pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (Dis PU-TR) Kotamobagu untuk tahun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan ( APBD-P ) Tahun 2016,masih menyisahkan empat (4) paket yang belum menyelesaikan pekerjaan. Dan itu sudah ditambah waktu 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaan.

Seperti disampaikan Kepala Bidang ( Kabid ) Bina Marga Dinas pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Claudy N Mokodongan ST, MT. Diruang kerjanya Selasa (10/01/2017). bahwa untuk pekerjaan proyek APBD-Perubahan tahun 2016, masih menyisakan empat (4) paket pekerjaan yang belum selesai, diantaranya paket yang berlokasi di Kelurahan Poyowa Kecil, Motoboi Kecil, Pontodon, serta Moyag.

” untuk anggaran tahun 2016 kemarin masih tersisa 4 paket pekerjaan sudah ditambah waktu 50 hari untuk menyelesaikannya, karena sudah sesuai syarat untuk penambahan waktu akan tetapi sudah dikenakan denda /1000/ hari dari sisakontrak yang ada. Kalau tidaj juga selesai makan ada sangsi Yang lebih tegas lagi. “ kata Claudy.

Sementara terkait penyelesaian pembayaran kepada pihak kontraktor yang pekerjaannya sudah selesai akan tetapi belum dibayarkan pembayarannya, itu kami masih menunggu luncuran sisa dana serta Petunjuk Teknis (Juknis) dari kementeriannya sebab ada beberapa paket pekerjaan menggunakan Dana Alokasi Khusus ( DAK ).

“ Untuk bagaiman cara pembayarannya masih menunggu Juknis. Apa mau dibayarkan pada awal APBD 2017 tahun ini, atau pada APBD-Perubahan nanti.” Kata Kabid Bina Marga ini.