Tondano – inewscrime – Setelah sukses merayakan Natal Nasional yang di selenggarakan di Tondano, satu Iven besar kembali dirancangkan akan di gelar di tanah Toar Lumimuut. Iven tersebut yaitu Paskah Internasional. Perayaan religius ini bakal dihadiri umat Kristen dari berbagai negara.

“Beberapa hari yang lalu, pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey telah memanggil saya guna membicarakan persiapan pelaksanaan iven Paskah se-Dunia di Stadion Maesa Tondano Kabupaten Minahasa,” ungkap Bupati Kabupaten Minahasa, Jantje Wowiling Sajow

Atas kepercayaan yang diberikan ini, menurut Jantje, merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). “Saya selaku pimpinan daerah dan apalagi masyarakat Minahasa tentunya bertekad mensukseskan acara international itu,” ujarnya.

Kepada seluruh elemen masyarakat, Bupati meminta agar segera mulai mempersiapkan diri, terutama soal kebersihan, keamanan dan ketertiban. “Jauhkan segala konflik-konflik yang tidak perlu terjadi. Agar Kabupaten Minahasa benar-benar siap menjadi tuan rumah yang ramah. Ke depan Kabupaten Minahasa terutama Provinsi Sulut bisa menjadi terkenal di dunia international,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati bukan saja hanya Paskah Internasional, agenda penting tahun ini, direncanakan Kabupaten Minahasa akan jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi. Bersyukur Minahasa makin dikenal, lewat banyaknya pengujung di Benteng Moraya dan God Bless Minahasa Tondano City,” tambahnya.