Junjung Tinggi Adat Dan Budaya, SRM Kenakan Pakaian Adat Bolmong Saat Mendaftar Cawagub Ke Nasdem

Manado, INewscrime.com- Birokrat andal asal Bolmong Raya yang juga Mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) beberapa periode yaitu Ir. Siswa Rachmat Mokodongan (SRM), dengan menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondouw (Bolmong) rmenyambngi sekretariat DPW Nasdem untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur dari Partai Nasdem, Senin (9/12/2019).

Didampingi istri tercinta, serta lima orang tokoh adat Bolaang Mongondow SRM diterima oleh tim penjaringan  DPW Nasdem yaitu Wakil Ketua Tim Victor Mailangkay, Sekretaris Edwin Assa dan anggota Stenly Mewengkang, Nicko Tampi dan Nasrun Kotto.

Saat menyerahkan formulir pendaftaran SRM dengan rendah hati mengapresiasi Partai Nasdem yang telah mengundangnya dan kedatangannya mengembalikan formulir adalah bentuk penghormatannya karena telah diundang.

“Karena Nasdem mengundang saya, maka saya menerima undangan tersebut dengn hadir langsung, dan saya tidak akan menerima undangan dari Partai lain,” ungkap Mokodongan

Lanjut SRM keinginannya untuk maju karena ingin mengabdi di Sulawesi utara

“Setelah saya melihat visi dan misinya, Demokrat Nasional (NasDem) ini, seperti ada yang memanggil jiwa, sesuai dengan apa yang saya kehendaki untuk membangun Sulawesi Utara ini,” tutur Mokodongan.

Ditanya apakah setelah dari NasDem, akankah mau mendaftar di pihak lain, Mokodongan menjawab tidak akan menerima.

“Tidak, tidak akan mendaftar ke partai lain, uma Nasdem Cinta terakhir,” jawab SRM.

Hal menarik dari kedatangan SRM saat mengembalikan formulir ke DPW Nasdem, ayahanda dari Affan Mokodongan ini menggunakan pakaian adat Bolmong berwarna ungu dab didampingi oleh 5 perwakilan adat Bolmong.

Ditanyakan apa makna dari menggunakan pakaian adat teraebut dengan gamblang SRM meggatakan,”karena saya menghormati dan menjunjung tinggi adat dan kebudayaan,”tegasnya. (**/rkm)