Jemput Bola!!!! BSG Sambangi Lansung Para Kreditur ke Masing Masing SKPD di Bolmong

Lolak – Keputusan Pemkab Bolmong yang melakukan Pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Bolaang Mongondow ke Bank BNI sejak awal 2018 lalu, berdampak pada debitur Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memanfaatkan fasilitas kredit di Bank Sulutgo (BSG).

Tidak tinggal diam, managemen Bank SulutGo yang dipimpin Direktur Utama Jefry Dendeng bersama dengan pimpinan Bank BNI yang disaksikan oleh Otoritas Jasa Keuangan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding yang bertujuan untuk mengantisipasi kredit macet akibat pemincahan rekening Pemda Bolmong ke Bank BNI.

Salah satu poin yang disepakati dalam Mou tersebut adalah pihak Bank BNI berjanji membantu melakukan pemotongan gaji ASN debitur Bank Sulutgo langsung ke rekening masing-masing yang sudah dipindahkan ke Bank BNI.

Menindaklanjuti MoU tersebut, pimpinan Bank Sulutgo cabang Lolak bersama Bank BNI melaksanakan rapat membahas teknis pengambilan surat kuasa 2900 debitur bertempat di Kantor Bank BNI Lolak, Senin (18/2/2019) pagi.

Pihak Bank Sulutgo diwakili Kepala Cabang Lolak Herlina Manoppo, Kepala Cabang Kotamobagu Buchari Mokoagow dan Kepala Cabang Pembantu Mopuya Jerry Tuuk. Sementara Bank BNI diwakili Rommy Wahido dan sejumlah pimpinan BNI Lolak.

“Mereka (pihak BNI) siap membantu potong gaji. Agar pemotongan gaji sah tidak menyalahi aturan hukum maka akan dibuatkan surat kuasa,” jelas Kepala Cabang Bank Sulutgo Lolak, Herlina Manoppo.

Adapun Teknis pembuatan surat kuasa, dijelaskan oleh Herlina Manoppo, pihak Bank Sulutgo dibantu pimpinan Bank BNI menjemput bola mendatangi seluruh instansi lingkup Pemkab Bolmong.

“Mulai turun hari ini. Nantinya debitur menandatangani surat kuasa di instansi masing-masing. Mudah-mudahan kerjasama kami dengan Bank BNI akan mencegah kredit macet,” tandas Herlina.

Dirut BSG Jefry Dendeng pada media mengaku bersyukur dengan di mulainya kegiatan yang melibatkan kedua Bank tersebut.

“Kita doakan Semoga semuanya berjalan lancar agar semua masalah bisa segera terselesaikan, “tukasnya singkat.

(***/Robby Kumaat Mononimbar)