Beranda » Post » Jelang RUPS BSG, Turuis Dan Pepah Menguat Dijajaran Direksi

Jelang RUPS BSG, Turuis Dan Pepah Menguat Dijajaran Direksi

Mahmud Turuis Dan Revino Pepah. (Foto Istimewa)

MANADO, INC — RUPS Bank SulutGo dijadwalkan akan dilaksanakan Kamis, (18/03) esok dilaksanakan di Tondano, Kabupaten Minahasa.

Wajah-wajah lama di PT. Bank SulutGo diprediksi masih akan menduduki jajaran direksi PT Bank Sulut jelang pelaksanaan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) tersebut.

RUPS pertama pasca terpilihnya Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven Kandouw sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Sulut periode 2021-2024 mendatang ini dinilai merupakan momentum penting bagi PT. BSG untuk membangun kerja sama dengan 6 kabupaten/kota lainnya pasca pilkada serentak yang dilaksanakan 09 Desember 2020 lalu.

Jika sebelumnya, PSP (Pemegang Saham Pengendali) yang notabene adalah pihak pemprov Sulut masih terbentur dengan perbedaan sikap dengan beberapa bupati dan walikota yang tidak sejalan karena perbedaan orientasi politik, namun kali ini jajaran Direksi maupun Komisaris akan dimudahkan dalam pengambilan kebijakan perbankan, karena hampir sebagian besar kepala daerah yang notabebe adalah pemegang saham di PT. BSG memiliki kesamaan orientasi.

Dua sosok yang diprediksi akan ditetapkan dalam RUPS Kamis (18/3) esok adalah Mahmud Turuis dan Revino Pepah

Berikut sekilas profile kedua calon kuat Direksi PT. BSG

MAHMUD TURUIS,
Pria kelahiran Sangihe pada 12 April 1967 dikenal sebagai pejabat karir di PT. BSG.

Ia memulai karirnya dari karyawan pemasaran, Kepala Cabang, Pimpinan Divisi Umum hingga dalam RUPS akhir tahun 2017 lalu, diangkat menjadi Dewan Direksi. Selain dinilai merupakan keterwakilan Nusa Utara dan Gorontalo, Turuis juga merupakan satu-satunya Dewan Direksi keterwakilan umat muslim.

Ketua DPW Syarikat Islam (SI) Provinsi Sulut ini sebelum menempati jabatan Direktur Pemasaranan, sebelumnya pernah menempati jabatan Direktur Kepatutan dan Kelayakan di PT BSG. Mantan Kacab BSG Tahuna ini dikenal sebagai Dirpem yang piawai dalam menggarap pendapatan bank yang bersumber dari DPK (Dana Pihak Ketiga)

REVINO M PEPAH
Lahir di Manado pada 22 Mei 1965. Memiliki gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi Manado. Mengawali karier di Bank SulutGo sejak tahun 1989 dan menduduki beberapa Jabatan seperti Pemimpin Divisi Umum, Pemimpin Divisi Kredit, Staf Direksi Bidang Operasional, Pemimpin Divisi Perencanaan,Group Head Operasional pada tahun 2013 hingga selanjutnya diangkat sebagai Direktur Umum Bank SulutGo melalui RUPS-LB pada september 2016.

(***)