JEANNY MUMEK ” GENERASI MUDA MINAHASA JANGAN LUPAKAN PERTANIAN “

inewscrime.com- Jeanny Mumek legislator wanita dari PDI-P dapil Tomohon Minahasa mengingatkan para generasi muda untuk tidak melupakan pentingnya untuk menekuni ilmu di bidang pertanian.

Saat bincang bincang dengan awak media pada (Rabu 25/4) dirinya mengungkapkan kekhawatirannya terhadap animo para generasi muda untuk menekuni atau mendalami ilmu pertanian yang semakin menurun.

“Fakultas Ilmu pertanian ¬†semakin sulit mencari mahasiswa karena sebagian besar generasi muda kita lebih tertarik untuk menekuni bidang IT, keperawatan atau keguruan di banding menekuni bidang pertanian,” tukasnya.

Menurutnya bagaimanapun jati diri orang Minahasa adalah bertani.
” Di khawatirkan kalau sebagian besar generasi muda tidak lagi meminati dunia pertanian akan semakin sulit untuk mendapatkan tenaga tenaga terampil di dunia pertanian khususnya dari kalangan generasi muda, “lanjutnya.

Salah satu solusinya menurut legislator yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC PDI P Minahasa ¬†tersebut adalah memaksimalkan peran orang tua untuk terus mengingatkan pentingnya bertani serta menjadi petani yang terampil dan berdaya saing sehingga kedepannya Minahasa akan terus memiliki generasi muda yang terampil dalam bertani, ” pungkasnya.

(Roby)