Beranda » Post » James Karinda Tegaskan Pengusaha Segera Bayar ” THR “

James Karinda Tegaskan Pengusaha Segera Bayar ” THR “

INewscrime – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 26/6/2017,  Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut mengingatkan pihak pengusaha untuk segera menyelesaikan kewajiban dengan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) yang menjadi hak pekerja.

“Lebaran tinggal beberapa hari lagi, jangan sampai perusahan tidak membayarkan THR. Para pekerja telah bekerja keras demi kemajuan perusahan, oleh karena itu apa yang menjadi hak mereka harus dibayarkan dan itu sudah diatur dalam undang-undang, ” tegas Ketua Komisi IV, James Karinda Senin (19/6/2017).

Lanjut dikatakan Karinda, instansi pemerintahan terkait harus melakukan pengawasan dan pengecekan langsung di lapangan jika masih ada perusahan yang belum membayarkan THR.

” Dinas tenaga kerja harus melakukan pengawasan soal pembayaran THR ini, kalau ada perusahan yang belum membayarkan THR harus diambil langkah tegas, ” tandasnya.

Adapun penegasan inu di sampaikan oleh Karinda karena sampai berita ini di publikasi masih ada perusahaan yanh belum membayarkan THR para pekerja Nya.

“Kami tidak main main tetkiat hal ini,  kalau masih ada laporan terkait THR yang tak terbayar atau tidak sesuai aturan kami tidak segan memberi rekomendasi pada instansi terkait untuk melakukan penegakan, “pungkas politisi partai demokrat ini. (Robby Kumaat Mononimbar)