James Karinda : SKPD Jangan Bawa Bawa Caleg Dalam Penyaluran Program Pemerintah

INewscrime.com- Pernyataan keras dilontarkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) James Karinda. SH, MH.saat rapat dengar pendapat dengan mitra kerja Komisi IV DPRD Sulut di ruang rapat komisi IV selasa,27/12-2018.

Dihadapan semua kepala SKPD mitra kerja Komisi IV legislator yang dikenal vokal saat menyampaikan aspirasi ini mengingatkan agar SKPD jangan salah dalam menerapkan program program yang berbasis kemasyarakatan, karena program program tersebut telah ditata dalam APBD.

Dikatakan oleh Karinda, banyak program program APBD yang seharusnya menyentuh ke masyarakat hanya dipakai oleh para caleg caleg tertentu untuk meraup suara.

“jangan bawa bawa caleg dalam penyaluran program program pemerintah, Jangan kotori program pemerintah ini dengan itu. Karena nantinya itu akan menjadi temuan. Program pemerintah dipake untuk kepentingan masyarakat,ujarnya.
Lanjut dikatakan olehnya,
“Saya kira seluruh dinas harus tahu itu, karena paling banyak dinas adalah mitra kerja kami, kegiatan kemasyarakatan ada mitra ini mulai dari sosial, pendidikan, kesehatan. Ini merupakan kegiatan untuk rakyat, bebas untuk rakyat, mereka harus menikmati program ini. Jadi ini jangan di dompleng,” tegas Karinda.

Lebih tegas lagi politisi Demokrat ini juga mengungkapkan agar para mitra kerja SKPD komisi IV jangan lagi menerapkan sistem orde baru pada masa reformasi sekarang ini.

“Jangan lagi kita terapkan sistem orde baru kepada sistem yang reformasi tahun 2019. Kenapa orde baru itu begitu, karena ada masalah yang terjadi pada sistemnya, dan sistem itu kita bawa dan kita gunakan sekarang ini, itu berarti kita balik lagi kepada sistem itu. Padahal birokrat itu ditanamkan dengan bagaimana melaksankan program itu sesuai dengan aturannya. Jangan tarik tarik disitu,” pungkasnya.