JALAN TOYOPON RUSAK PARAH MASYARAKAT TOYOPON KECAM PEMKAB DAN LEGISLATOR MINSEL

inewscrime.com,Motoling- Warga desa Toyopon Kabupaten Motoling Barat mengeluhkan kondisi jalan penghubung yang menghubungkan desa Toyopon   dengan desa Raanan Baru yang merupakan pusat Pemerintahan  di kecamatan Motoling  Barat.

Seperti yang dikeluhkan oleh Jony Kumayas yang setiap harinya beraktifitas di desa Motoling. Dirinya mengaku motor yang dipakainya hampir setiap bulan mengalami kerusakan akibat kondisi  jalan yang rusak parah.

Belum lagi ketika warga di perhadapkan dengan kondisi mendadak sakit atau mau melahirkan warga harus berhadapan dengan kondisi yang seringkali bisa mencelakakan karena kondisi jalan yang sudah sangat hancur.

“Bukan sekali dua kali ada orang sakit yang harus meninggal di jalan karena kondisi jalan yang rusak parah seperti sekarang, ” ujar Jhony pada INewscrime.

Dengan kondisi seperti itu dirinya berharap pemerintah kabupaten dapat memberi perhatian lebih pada Infrastruktur jalan  di desa mereka.

Dirinya juga menyoroti para wakil rakyat yang kurang memperhatikan aspirasi masyarakat desa Toyopon.

“Waktu bacalon biar torang nda ada usulan dorang tu mo cari cari pa torang, sekali so jadi dorang so lupa akang torang. Begitu juga dengan Bupati dan Wakil Bupati waktu pencalonan bajanji so mo beking torang pe jalang sekali so jadi dorang so lupa dorang pe janji, ” ujar jhony.

Di ketahui kondisi seperti sekarang sudah terjadi sekitar 10 tahun terakhir. Memang diakui jalan tersebut sudah pernah di perbaiki tapi hanya Tiga kilometer jaraknya.  Padahal ruas jalan Toyopon Raanan Baru adalah 9 KM. Sedangkan kondisi jalan yang 6 kilometer itu sudah sangat parah kondisinya sekarang,  “pungkas Jhon. (VEN)