Ket Foto: Kondisi Terakhir Ruas Jln Lengkong Wuaya Saat Ini

I NewsCrime.com – Warga Liwas Kelurahan Ranomuut Kec Paal 2 pertanyakan kondisi jalan Lengkong Wuaya yang menghubungkan antara Kelurahan Ranomuut dan Kairagi Weru yang kabarnya akan diperlebar karena merupakan salah satu akses ke Terminal AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) Liwas saat ini kondisinya makin parah.

Jefry Oroh Ketua Pangkalan Ojek Inga Inga Liwas saat curhat pada media ini Rabu (11/01) mengaku heran bahkan merasa ada yang tidak beres dengan proyek pelebaran jalan lenkong wuaya ini.
“2014 yang lalu saya masih ingat Walikota Pak Vicky Lumentut pernah kesini dan berkata didepan kami tukang ojek bahwa jalan ini akan di perlebar, “tuturnya. Lanjut Jefry mengatakan bahkan saat itu Pak Wali bilang sementara di tender pekerjaannya. kenyataanya sampai saat ini bukannya di perbaiki malah kondisinya makin parah, ” badusta dang Pak Walikota waktu itu,” ujar Jefry seperti kebingungan.

Mantan Kadis PU Kota Manado Royke Mamahit saat di konfirmasi mengaku anggaran Jln Lengkong Wuaya tidak di anggarkan di 2015 atau 2016 tapi di usulkan ke pusat karena besarnya anggaran yang di butuhkan dan kabarnya sudah di setujui jadi 2017 sudah pasti di kerjakan,”ujarnya saat di konfirmasi. Bertentangan dengan pernyataanya pada Tahun 2016 lalu yang pernah mengatakan bahwa pelebaran Jalan Lengkong Wuaya di ambil alih Balai Jalan karena kaitan dengan akses ke terminal AKAP Liwas.

Berbanding terbalik dengan pernyataan Royke Mamahit, Kepala Balai Jalan SulutGo (Sulawesi Utara Gorontalo) IR Atyanto Busono justru berkata Balai jalan tidak pernah mengambil alih jalan kota jadi tidaklah mungkin permohonan anggaran ke pusat di setujui kalau status jalannya belum di tingkatkan menjadi jalan nasional, “pungkas Kepala Balai Jalan yang sudah sekitar 7 bulan bertugas di SulutGo ini.
(Bob)