Jakin : Tangkap aktor intelektual Korupsi Milyaran Rupiah dana audiens Bol Mong

Inewscrime – KOTAMOBAGU – Dua kali disidangkan kasus korupsi dana audiens yang menahan EK alias eka, UP alias Uki dan ID alias Ismar, mengundang berbagai tanggapan dari aktifis, seperti yang di sampaikan Jakin Paputungan, aktifis anti korupsi kepada media ini minggu (9/4) bahwa berdasarkan fakta persidangan terdakwa dan saksi menyebut beberapa nama pejabat.

Hal ini semestinya harus segera di sikapi aparat penegak hukum, jangan biarkan opini masyarakat terbentuk dan di khawatirkan akan membias.

Dalam persidangan pertama dan kedua yang digelar di pengadilan tipikor manado baik terdakwa dan saksi menyebutkan nama nama pejabat yang menikmati aliran dana tersebut.

Sebagai akrifis saya minta aparat penegak hukum untuk memeriksa dan menahan SBM alias salihi, YRY alias Yanni, UP alias Ulfa dan DjD alias Djack, dalam kapasitas mereka masing masing
Terkait fakta di persidangan, saksi manyebut dua nama mantan asisten dimasa pemerintahan SALIHI B. MOKODONGAN dan YANNI R TUUK, turut serta dalam proses pencairan dana audiens fiktif, sehingga saya menyarankan penyidik polda untuk segera menindaklanjuti dg memeriksa dan menahan SBM, YRT, UP dan DjD, sesuai peran DjD selaku asisten dua dan UP selaku asisisten tiga sangat jelas memaksa bawahanya memproses pencairan Dana Audens tersebut. (Dix)