Jajaran Polres Tomohon Siap Amankan Paskah

Tomohon, Inewscrime – Menjelang Hari Raya Paskah 2017, Polres Tomohon dan jajaran mulai mempersiapkan personel pengamanan. Hal ini terlihat dalam apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak, SIK., Rabu (12/04) pagi, di halaman Mapolres.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, pengamanan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 13 hingga 17 April mendatang, diseluruh wilayah hukum Polres Tomohon. “Pengamanan melibatkan 233 personel Polri, ditambah dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Linmas serta didukung oleh Ormas,” jelasnya.

Sasaran pengamanan, lanjutnya, seluruh potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata baik sebelum, pada saat dan setelah Hari Raya Paskah. “Personel pengamanan tidak hanya ditempatkan di gereja-gereja namun juga diberbagai tempat, seperti pusat perbelanjaan, permukiman warga serta lokasi strategis lainnya,” tambah Kapolres.

Kapolres mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saling berkoordinasi dan berkomunikasi serta tidak melakukan pelanggaran. “Mari kita laksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menjadi contoh dan teladan dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel tersebut, antara lain Walikota Tomohon, Jimmy Eman S.E., Ak., Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky Wenur, Ketua Kejaksaan Negeri Tomohon, Mooh Nur S.H., M.H., Danramil Tomohon, Kapten (Inf) Feky Welang mewakili Dandim 1302 Minahasa dan Kasat Pol PP Kota Tomohon, AKBP Nicolas Pangemanan dengan peserta apel yakni para personel dari masing-masing instansi yang terlibat dalam pengamanan. (Xx)