Ini Yang Akan Djafar Alkatiri Buat Untuk Warga Sangihe

Foto: Djafar Alkatiri Berbaur Bersama Warga Di Sangihe.

MANADO,INEWSCRIME.COM- Anggota DPD RI Hi. Djafar Alkatiri membuktikan janjinya jikalau terpilih sebagai perwakilan Sulut di DPD RI tempat pertama yang akan dirinya kunjungi saat melakukan reses adalah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Panjang lebar dirinya mengungkapkan bahwa selain itu adalah janjinya pada masyarakat sangihe karena meraup suara yang signifikan di dapil Sangihe sebagai anggota DPD dirinya juga melihat Sangihe sebagai daerah Kepulauan punya kepentingan untuk menjadi prioritas sebagai daerah perbatasan karena kita juga berada di bibir pasifik
“saat ini kita sedang membuat rancangan undang undang Kepulauan dan perbatasan berharap Sulut sebagai Provinsi Kepulauan juga punya kepentingan untuk menjadi prioritas sebagai daerah perbatasan, karena kita juga berada di bibir pasifik yang tentunya berkepentingan dengan rancangan undang tersebut,”ujarnya.

Lanjut Alkatiri mengatakan, sebagai anggota DPD dirinya harus menjelaskan pada masyarakat terkait kesiapan kita sebagai daerah kepulauan ketika rancangan undang undang ini selesai maka akan banyak perubahan yang terjadi didaerah kepulauan dan perbatasan di mana akan banyak infrastruktur yang masuk, pembangunan semakin bagus yang secara otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.
“intinya kita berempat berikhtiar dengan kehadiran kami di DPD aspirasi aspirasi masyarakat daerah ini bisa menjadi bagian dari perjuangan kita baik itu dari segi anggaran, legislasi rancangan undang undang yang bisa menguntungkan kita maupun progran program sektoral yang kita bisa bawa ke Sulut yang tentunya mensejahterakan rakyat,”tambahnya.

Djafar Alakatiri juga tidak lupa mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang menurut pandangannya sudah sangat sering berkunjung ke daerah perbatasan di ikuti tentunya dengan pembangunan infra struktur.
“saya pikir sejauh ini Gubernur sudah sangat perhatian terhadap wilayah perbatasan dengan sering berkunjung dan di ikuti dengan pembangunan infrastruktur.,”tandasnya.

Diketahui Sulawesi Utara pada Pileg DPD RI 2019 Hi. Djafar Alkatiri adalah satu dari 4 orang terpilih sebagai anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Utara di senayan Jakarta.
Adapun ke 4 nama tersebut:

Cherish Harriette jumlah suara 180.224

Maya Rumantir jumlah suara 168.086

Djafar Alkatiri jumlah suara 147.210

Ir. Stefanus B.A.N Liow 125.099. (rkm)