Ini “Unik-Nya Kota Manado”

Manado,iNewscrime.com- Perbedaan bukanlah penghalang, karena sejati Nya perbedaan itu harus ada sebagai fungsi kontrol dalam hidup bermasyarakat.

Hal itu pula yang di lakukan oleh umat Kristen di Manado, Khusus Nya jemaat Katholik Santo Ignatius, Mulai dari awal puasa salah satu Gereja dengan arsitektur unik di Kota Manado ini pada halaman depan gereja terbentang baliho mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa pada umat Muslim yang menjalankan Nya. Lalu tepat pada hari terakhir puasa, di tempat yang sama ucapan Selamat Idul Fitri buat umat Islam lewat sebuah ornamen khusus dan unik kembali terpasang .

Seorang warga kota Manado Vence Bilusayang lewat status di laman FB Nya menyatakan kekagumannya atas kreasi yang di buat jemaat Santo Ignatius tersebut.

“Keren……..

Di dalam halaman, depan Gereja Katolik Ignatius, terpasang Ornamen lebaran bertuliskan “Pastor Paroki, DPP dan Umat Paroki St. Ignatius – Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah Mohon Maaf Lahir Dan Bathin. “Sulut Surga Kerukunan”
Torang Samua Ciptaan Tuhan

#hanyadiSulut
#indahnyaPerbedaan
#indonesiaDamai
#indonesiaHebat

itulah sebaris kalimat yang disampaikan Vence di laman facebook Nya   sebagai wujud kekaguman Nya akan indah Nya keberagaman sekaligus bukti bahwa Perbedaan keyakinan adalah hal biasa di Manado justru hal itulah yang makin mempererat hubungan antar  sesama pemeluk agama di Manado.

Di ketahui pula beberapa Gereja di Manado di wilayah wilayah tertentu merubah jadwal Misa hanya untuk menghargai umat muslim yang akan mengadakan Shalat Idul Fitri pada besok hari.

ROBY