INI KATA TEDY WARGA WANEA TERKAIT SEJUTA LILIN UNTUK AHOK DI BOULEVARD MANADO

Manado, INewscrime –  Fantastis!!!!  itu kata yang bisa terucap pada rabu malam 10 Mei 2017 di Boulevard Manado. Ribuan lilin dinyalakan sebagai bentuk solidaritas pada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang di vonis 2 tahun karena di tuduh melakukan penodaan Agama.

Sejak sore hari terlihat warga sudah berdatangan. Saat malam tiba mulailah lilin lilin di nyalakan dan secara bergantian para tokoh masyarakat mulai dari Legislator Meiva. S.  Lintang, tokoh pemuda seperti Feki Korto dan juga  dari kalangan jurnalis seperti Reagen Pantow dan banyak lagi tokoh tokoh lainnya bergantian memberi orasi sebagai pembakar semangat ribuan massa yang hadir malam itu. Begitu juga kumandang lagu nasional terus membakar semangat ribuan orang yang hadir malam itu.

Tedy Kaunang warga wanea yang sempat diwawancarai INewscrime malam itu mengatakan bahwa aksi Sejuta lilin untuk Ahok itu menandakan bahwa Ahok begitu di cintai warga bukan hanya di Jakarta tapi hampir di seluruh wilayah indonesia.

” seratus tahun terakhir baru Ahok dan Jokowi tokoh politik yang punya karakter berbeda di banding tokoh tokoh politik politik lainnya, “ungkap Tedy.

Di perkirakan sekitar 10.000 warga yang spontan datang ke boulevard demi memberi simpati dan dunungan moral pada Ahok yang kini di tahan di rutan Mako Brimob itu.

Pekikan” “Ahok kau tidak sendirian” menggema di sepanjang jalan kebanggaan warga kota Manado itu. ( Roby)