Ini Jawaban Sombong Fery Keintjem Dirut Pasar Pada Wartawan

INEWSCRIME.COM – MANADO – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, Fery Keintjem saat ditanya terkait sejumlah karyawan di PD Pasar Kota Manado yang belum seluruhnya menerima gaji, ditanggapi dengan ’emosional’.

Jumat (30/6/2017) Keintjem saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA), mengenai apa hambatannya sehingga gaji karyawan belum dibayarkan mendapat jawaban yang menarik.

Dimana wartawan media ini menanyakan kapan rencana PD Pasar membayar gaji karyawan yang berdasarkan informasi sudah mendekati dua bulan ini belum dibayarkan.

Pasalnya, karyawan dibayarkan gajinya paling lambat tanggal 10 malah terkesan jawabannya ‘dibuat kabur’ oleh Dirut PD Pasar Manado, apa yang menjadi substansi pertanyaan wartawan media ini tidak digubris.

”Amas ngana pe mau apa?,” ujar Keintjem melalui WA.

Lanjut Keintjem menyampaikan kenapa saat pembayaran THR bagi karyawan muslim tidak diberitakan media ini.

”Kiapa waktu kita bayar gaji dan THR karyawan muslim ngana ndak tanya deng naik berita..,(dengan aksen percakapan dialek Manado)” kata Keintjem.

Tidak hanya itu, Keintjem malah kembali bertanya apa yang menjadi kemauan wartawan media ini dengan balasan yang cukup tegas.

”Kita tanya pa ngana sekarang, Amas pe mau apa?,”papar Keintjem.

Diakhir pembicaraan tersebut, Keintjem menyebutkan terkait pembayaran gaji karyawan bukan menjadi urusan pihak lain, selain dirinya.

”Terserah ngana pe mau apa Amas. Itu bukan ngana pe urusan..,” tukas Keintjem menutup.

Untuk diketahui sejumlah pedagang yang tidak berhari raya (non-muslim) sampai berita ini diturunkan mengaku baru sekitar Rp. 1.000.000 yang diterima dari pihak PD Pasar Manado. Padahal bila dilakukan studi komparasi dengan iuran (retribusi) yang dibayarkan pedagang ke PD Pasar cukuplah tinggi biayanya dibanding kebijakan beberapa Dirut sebelumnya.

Selain itu, Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut selaku owner PD Pasar Manado belum lama ini disaat paripurna DPRD Manado menyampaikan sekitar tiga poin penting dalam mengevaluasi kinerja Dirut PD Pasar Manado diantaranya menyangkut pembayaran gaji karyawan PD Pasar Manado.

(***red/amas)