Usai Pleno, Ini Harapan PPK Kecamatan Paal 2 dan PPK Kecamatan Tikala Pada Pemerintah

Manado,INewscrime.com- Berlangsung selama 2 minggu, tahapan rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan Paal Dua dan Tikala akhirnya berakhir.

Ditemui.di kantor camat Paal 2 sabtu malam (O4/5-2019), Ketua PPK Paal Dua Marlen Kotambunan dan juga ketua PPK Tikala Hendra Nabu pada iNewscrimecom tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kecamatan Paal Dua dan Tikala.

“Kalau kendala secara umum tidak ada yang ada mungkin kesalahan pencatatan aja dan sudah diperbaiki sampai saat ini selesai pleno belum ada rekomendasi dari Panwas karena semua bisa diselesaikan di tingkat kecamatan,” ungkap Marlen.

Ditambahkan oleh ketua PPK Tikala Hendra tidak ada kendala juga
Sama juga dengan PPK Paal Dua semua berjalan lancar pelaksanaan pleno tingkat kecamatan Tikala,

“kita juga sudah melaksanakan pleno di tingkat KPU Manado pada 2 mei lalu tidak ada hambatan sama sekali, namun untuk kedepan perlu evaluasi terkait penyelenggara di tingkat KPPS dalam pengisian C1 biasanya hambatan utama dalam setiap pleno itu bukan persoalan angka-angka para calon tetapi data pemilih yang tidak sesuai dengan jumlah pengguna hak suara tetapi ketika dicari permasalahanya ternyata ditemukan hanya persoalan kesalahan dalam pengisian tetapi tidak mempengaruhi angka yang ada pada setiap calon,” ungkap Hendra.

Keduanya juga sepakat untuk Pemilu tahun ini sangat menyita waktu dan energi, dan berharap Pemilu kali ini bisa jadi bahan evaluasi untuk Pemilu yang akan datang.

“kami penyelenggara di tingkat kecamatan memang secara fisik kami sudah sudah tidak mampu, karena kalau kita kurang tidur maka otomatis akan juga berdampak pada kesalahan pengisian karena konsentrasi sudah buyar, namun karena semangat untuk mensukseskan Pemilu 2019 kami tetap berupaya agar tahapan ini berjalan dengan baik, sebagai himbauan kiranya pemilu 2019 ini boleh jadi bahan evaluasi untuk Pemilu ke depan tidak memakan korban,” ungkap Marlen yang sudah ketiga kalinya bertugas sebagai PPK

Ditegaskan Marlen juga untuk Pemilu kali ini berbeda dengan tugas di waktu lalu.

“berbeda dengan Karena kalau pemilu atau pilkada lalu kami pleno itu biasanya kalau sebelumnya hanya sampai 5 dan 6 hari tapi kali ini sudah 2 minggu, karena memang sampai hari minggu bahkan hari Paskah pun kami tetap bekerja menyelesaikan tahapan ini dalam rekapitulasi di tingkat kecamatan ini” ujar Marlen

Di akhir wawancara ketua PPK Tikala Hendra Nabu berharap untuk setiap pekerjaan penyelenggara pemilu dari tingkat kelurahan sampai kecamatan bisa diapresiasi Pemerintah.

“Di tengah kelelahannya kita, pikiran dan juga tenaga, besar harapan kami agar supaya apa yang sudah kami laksanakan hari ini mensukseskan Pemilu 2019 dapat melahirkan pemimpin yang terbaik untuk bangsa Indonesia, Para legislator yang terbaik untuk membangun daerah bangsa dan negara, masukan kami juga sebagai penyelenggara agar kiranya bukan hanya para korban yang meninggal atau yang masuk rumah sakit yang diberikan apresiasi oleh pemerintah tetapi juga semua penyelenggara di tingkat kecamatan dan kelurahan agar bisa mendapatkan apresiasi dari pemerintah supaya tidak sia-sia kita bekerja terutama para legislator yang di Dewan bisa membahas itu di paripurna atau rapat -rapat dengan eksekutif,” pungkas Hendra.

Diketahui untuk PPK Tikala sudah menyelesaiakan Pleno tingkat Kota Manado. Sedangkan PPK Paal 2 di jadwalkan Minggu (5/5-2019).

(RobbyKumaat Mononimbar)