INI CURHAT LODDY TEWAL TOU RAANAN BARU TERKAIT JALAN MOTOLING RAANAN BARU DI LAMAN FACEBOOKNYA

Masyarakat Desa Raanan Baru Saat Bekerja Bakti Membersihkan Material Longsor Di Jalan Yang Menghubungkan Desa Motoling Dan Desa Raanan Baru

MINSEL, INDONC- Aktifitas masyarakat desa Raanan baru beberapa waktu terakhir ini sering terganggu diakibatkan kondisi jalan yang rusak parah.  Ditambah lagi seringnya terjadi longsor akibat curah hujan yang tinggi menambah lengkap daftar permasalahan yang di alami oleh masyarakat Desa Raanan Baru.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Raanan Baru yang tinggal di Manado Loddy Tewal dalam cuitannya  di Facebook mengatakan mana janji Pemkab Minsel. Sudah sejak lama Pemkab menjanjikan jalan Motoling Raanan Baru akan segera di perbaiki. Tapi sampai sekarang tidak terealisasi.

“Kalo mo hitung tahun ini sudah sekitar 3 kali longsor dan masyarakat kerja bakti, apakah tidak ada yg menghitung kerugian warga kalu terus terus longsor, Lanjut di katakan oleh Loddy Waktu lalu sudah dijanjikan untuk diperlebar jalan ini tapi setelah beberapa waktu menjabat belum ada realisasi, apakah jalan ini hanya dijadikan KOMODITAS POLITIK supaya bisa terpilih lagi, biar semua yg menilai,” ujar Loddy di laman facebooknya.

Ditambahkan lagi oleh Loddy  semua masyarakat Raanan Baru Membutuhkan Bukti bukan janji lagi karna Dana itu ada Tinggal tindakan yang belum kelihatan.

“semoga pemerintah Raanan dan Masyarakat juga Pemerintah kecamatan Motoling Barat secepatnya mengambil langkah kongkrit untuk ketemu BUPATI MINSEL, “ujarnya.

Menanggapi curhat dari Loddy Camat Motoling Barat Jerry Sengkey memberikan klarifikasi bahwa Jalan tersebut akan segera diperbaiki dan di perlebar karena anggarannya sudah di tata di APBD 2017.   Dua bulan kedepan akan segera di kerjakan,” kata Camat. Dalam klarifikasinya Camat juga mengatakan kondisi yang terjadi bukanlah sebuah kesengajaan tapi karena kondisi geografis alam yang tidak bisa dielakkan, ” ujar  Camat Jerry menanggapi curhat Loddy di laman facebooknya. 

Legislator Minsel Di Deprov Sulut Yudi Moniaga mengatakan besarnya anggaran untuk pelebaran sera pembuatan Infrastruktur penunjang seperti talud penahan longsor adalah faktor utama tersendat sendatnya perbaikan jalan yang menghubungkan 4 desa tersebut. Ditengah tengah penghematan anggaran yang harus di lakukan oleh semua OPD memang anggaran yang di butuhkan untuk pelebaran ruas jalan sangatlah besar. Mensiasati itu Yudi menyarankan agar Pemkab Minsel meningkatkan status jalan Motoling  Raanan Baru menjadi jalan provinsi agar penganggarannya bisa di tata Di APBD Provinsi Sulawesi Utara sehingga kami Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Dapil Minsel bisa mengawal penataan anggarannya pada pembahasan anggaran bersama eksekutif, ” ujar Yuddi yang secara kebetulan juga adalah personil Banggar di Deprov Sulut. 

(ROBBY KUMAAT MONONIMBAR)