Ini Alasan PAW Edwin Lontoh Tertahan

Edwin Lontoh saat Menghadiri RDP di  Deprov Sulut Beberapa waktu Lalu.

INewscrime.com– Meski sudah dinyatakan bahwa Edwin Lontoh anggota Dewan Dari Partai Demokrat sudah dipecat Dari keanggoataan Partai . Namun Sampai hari ini yang bersangkutan masih menjalankan tugasnya.

Saat ditanyakan pada Ketua DPRD terkait hal tersebut terungkap bahwa Belum berprosesnya Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sulut, Edwin Lontoh karena yang bersangkutan mengajakan gugatan ke Mahkamah Partai.

“Pengusulan PAW masuk kesini, namun ada keberatan dari yang bersangkutan (Lontoh),” ungkapnya.

“Memang tidak pernah sampai ke KPU,” sambung Angouw.

Menurutnya, dalam Tata Tertib (Tatib) DPRD, untuk pengusulan PAW harus melampirkan dokumen dimana prosesnya sudah sesuai Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (RT) di partai yang bersangkutan.

“Itu yang kami belum dapat, lalu surat keberatan dari Lontoh masuk dimana proses PAW-nya tidak sesuai ADRT partai yang bersangkutan. Jadi, bereskan dulu masalah internal, kalau sudah selesai baru diproses,” terang Angouw.

Pernyataan Angouw senada dengan Pernyataan Sekwan Bartholomeus Mononutu, SH. Pada INewscrime.com Jumat, 10/8-2018 Mononutu mengungkapkan bahwa pihak sekretariat mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan sedang mengajakan gugatan ke Mahkamah Partai.

“Kita (sekretariat) sedang menunggu tahapan itu selesai, “tukas Mononutu.

Diketahui, Edwin Lontoh di PAW Partai Demokrat karena tersandung kasus narkoba disela sela pelaksanaan kunjungan kerja di Jakarta (rds)