INI ALASAN DENY SUMOLANG MUNDUR DARI GEDUNG CENGKEH

Denny Sumolang

Deprov Sulut, Manado- Hal menarik terjadi usai paripurna penyampaian hasil reses pertama Tahun 2017  yang di selenggarakan di ruang paripurna Deprov Sulut. sebuah surat pada pimpinan dewan yang bisa di bacakan lanngsung ataupun di bacakan nanti pada Paripurna berikutnya.

Merasa penasaran awak media menanyakan langsung pada “Densu” sapaan akrabnya apa isi surat tersebut. Ternyata isi surat tersebut adalah surat pernyataan pengunduran dirinya sebagai legislator Sulut dari Partai PKPI Dapil Minut Bitung.

Saat di tanyai apa yang mendasari penginduran dirinya. Sumolang mengatakan ada tiga alasan sehingga saya mundur. Yang pertama sebagai bentuk dukungan moril dan doa kepada pak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sebagai pejuang kebenaran yang harus dikalahkan dan dipenjarakan oleh penyamun-penyamun keserakahan yang haus darah kekuasaan,” ujar Sumolang.

Yang kedua Sumolang mengklaim sikap politik Nya itu diambil  sebagai penghormatan atas mentor politik yang dikasihinya, yakni almarhum Hanny Sondakh, karena telah mengajak dan memberi kepercayaan untuk masuk PKPI sejak tahun 2007.

Sedangkan alasan ketiga dikatakan oleh Sumolang adalah dirinya menyadari jika kursi DPRD yang ditempati saat ini, bukanlah milik pribadi.

“Saya sadar kursi dan jabatan saya bukan murni dari capaian elektabilitas hingga memenuhi kuota bilangan pembagi pemilih di dapil Sulut dua yakni Minut-Bitung. Karenanya saya juga harus memberi hak kepada teman-teman yang mendukung hingga PKPI punya capaian untuk memiliki kursi di DPRD Sulut. Saya juga telah siap untuk Pergantian Antar Waktu. Putusan ini saya ambil tanpa paksaan dari siapapun, “tegas Sumolang pada awak media. (robby)