Infrastruktur Kabupaten Tidak Maksimal, Stella Runtuwene Ingatkan Pemkab Minsel Proaktif Komunikasi Dengan Pemprov Sulut

Foto: Wakil Ketua Komisi III Stella Runtuwene 

Sulut, INewscrime.com- Belum terealisasinya pembangunan jalan dari desa kilo 3 Minsel ke arah Mitra dalam APBD Provinsi Sulawesi Utara 2020 dikeluhkan oleh legislator partai Nasdem Stella Runtuwene.

Terungkap dalam RDP antara komisi 3.dan Dinas PUPR Senin, 25/11-2019, adik dari Felly Estelita Runtuwene Ketua Komisi IX DPR RI ini mempertanyakan terkait jalan tersebut yang sangat sempit dan rawan longsor.

Saya tau persis kondisi jalan ini karena sejak kecil jalan ini selalu saya lalui bersama ayah namun hingga kini belum pernah tersentuh. Bahkan kalau mau reses saya harus berputar untuk menghindar dari jalan tersebut,”ungkap Stella.

Menanggapi pertanyaan Stella Runtuwene, Steve Keppel Kadis PU Provinsi Sulawesi Utara mengatakan bahwa belum terakomodirnya ruas jalan Kilometer 3 ke arah Mitra dalam APBD 2020 karena sempitnya ruas jalan yang ada diwilayah Minsel dan belum adanya pembebasan lahan yang dilakukan oleh Pemkab Minsel,”ungkap Keppel.

“Sudah berulang kali kami berkoordinasi dengan Pemkab Minsel namun hingga kini belum ada tindak lanjut dari Pemkab Minsel terkait pembebasan lahan di ruas jalan yang ada di wilayah Minahasa Selatan,”ujar Keppel menambahkan.

Kalau seperti itu kondisinya saya akan coba memediasi itu. Dalam waktu dekat saya akan coba bertemu dengan Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati Tetty Paruntu,”tukasnya.

Namun saya juga mau menghimbau pada Pemkab Minsel khususnya dinas terkait agar proaktif untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi sehingga hal hal yang berkaitan dengan infrastruktur yang menjadi kepentingan masyarakat banyak bisa ditangani secepatnya. Karena setelah ditelusuri kenapa sampai saat ini salah satu hal yang memyebabkan belum terakomodirnya dalam APBD Provinsi perbaikan jalan Kilo 3 Minsel ke arah Minahasa Tenggara karena kurang proaktifnya Pemkab Minsel sendiri,”tandas Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Sulut ini. (RKM)