Beranda » Post » Ikuti KTT G20 di Hamburg,Presiden Jokowi Foto Bersama Bersebelahan dengan Donald Trump

Ikuti KTT G20 di Hamburg,Presiden Jokowi Foto Bersama Bersebelahan dengan Donald Trump

 

Hamburg, inewscrime.com – Usai menghadiri Leaders’ Retreat, Presiden Joko Widodo mengikuti sesi foto bersama dengan para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman. Dalam sesi foto tersebut, Jokowi berdiri di sebelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Informasi yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (7/7/17) kemarin, secara bergiliran, satu per satu kepala negara dan kepala pemerintahan berjalan menuju lokasi foto bersama yang telah disediakan. Di sana telah menunggu Kanselir Jerman Angela Merkel untuk menyambut secara langsung kedatangan para pimpinan negara 20 besar ekonomi dunia tersebut. 

“Sambil menunggu sesi foto bersama, Presiden Jokowi berbincang akrab dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron,” kata Bey dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/7/2017).

Ketika foto bersama, kata Bey, Presiden Jokowi, yang mengenakan setelan jas warna biru dan dasi merah, diapit oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Sementara di sebelah Trump berdiri Presiden Prancis Emmanuel Macron. Mereka berada di barisan depan bersama delapan pemimpin negara lainnya.

“Termasuk Kanselir Jerman Angela Merkel selaku tuan rumah yang berada di bagian tengah paling depan, diapit oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Argentina Mauricio Macri,” kata Bey.

Seusai sesi foto bersama, para kepala negara dan kepala pemerintahan langsung menuju Plenary Hall, Hamburg Messe und Congress, untuk melaksanakan sesi pertemuan yang mengambil tema pertumbuhan global dan perdagangan.

(Redaksi)