“Ibrakadabra” Buyarkan Mimpi The Reds Di Old Trafford

Ket Foto : zlatan Ibrahimmovic

Ket Foto : Zlatan Ibrahimmovic

Bola, INews- Tak salah jika Zlatan Ibrahimovic di beri julukan Ibrakadabra berkat tandukannya di menit ke 84 dirina.mampu menyelamatkan MU dari kekalahan sekaligus membuyarkan mimpi The Reds Devil Liverpool untuk menakklukan MU di Old Trafford.

Sempat tertinggal 0-1 Manchester United akhirnya membagi hasil imbang 1-1 dengan Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Liverpool sebenarnya sempat unggul duluan berkat penalti James Milner pada menit ke-27. Namun tandukan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke 84 di babak II membuyarkan harapan Liverpool untuk meraih kemenangan pertamamereka ditahun 2017 ini.

Gol pertama Liverpool di ciptakan oleh James Milner dari titik penalti setelah sebelumnya tangan Paul Pogba menyentuh bola di kotak penalti terkena bola hasil sepakan Dejan Lovren.

Tak menyia nyiakan peluang James Milner yang maju sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang MU yang di kawal David De Gea.

Tertinggal1 gol membuat pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi alhasil di menit ke 41 hampir saja menyamakan kedudukan untung saja sontekannya bisa di tepis oleh Mignolet

Barulah pada menit ke-84, serangan frontal Man United menuai hasil berkat tandukan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu memanfaatkan umpan Antonio Valencia dari sisi kanan.

Skor imbang mendorong kedua tim untuk saling serang pada sisa waktu. Namun, tak satu pun usaha membuahkan hasil.

Dengan hasil 1-1 ini, Liverpool tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 45 poin dan kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur. Masih terbentang jarak tujuh angka antara Liverpool dan Chelsea di puncak tabel.

Di sisi lain, Man United bertengger di peringkat keenam dengan raupan 40 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Manchester City selaku penghuni terakhir zona Eropa.

Hasil ini sekaligus membuat catatan kemenangan beruntun Man United di liga terhenti di angka enam.

Tim asuhan Jose Mourinho gagal menyamai rekor tujuh kemenangan berentet pada 2008-2009, ketika Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai manajer.

Berikut susunan pemain yang berlaga selama 2 x 45 Menit
Manchester United: 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo, 36-Matteo Darmian (27-Marouane Fellaini 76′); 21-Ander Herrera, 16-Michael Carrick (10-Wayne Rooney 46′), 6-Paul Pogba; 22-Henrik Mkhitaryan, 9-Zlatan Ibrahimovic, 11-Anthony Martial (8-Juan Mata 65′)
Manajer: Jose Mourinho

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 17-Ragnar Klavan, 7-James Milner; 23-Emere Can, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnalduml 11-Roberto Firmino, 27-Divock Origi (10-Philippe Coutinho 61′), 20-Adam Lallana
Manajer: Juergen Klopp

Wasit: Michael Oliver