Ibadah Agung Perayaan Paskah Nasional Ke 13 di Hadiri Menkumham dan Gubernur Sulut

Minahasa,inewscrime –  Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menghadiri acara  Ibadah Agung Perayaan Paskah Nasional ke-13 di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.

Acara ini dihadiri oleh masyarakat, aparat Pemprov Sulawesi Utara, dan  perwakilan pendeta beragam gereja dunia, semisal dari Afrika Selatan, Ghana, dan Jepang, Sabtu (22/4/17).

Pada kesempatan tersebut, Yassona menyampaikan pesan Paskah Nasional mewakili Presiden Jokowi yang berhalangan hadir.

Dia mengatakan kepada jemaat yang hadir, mari menebar bibit kasih perdamaian dengan adanya kemajemukan masyarakat di Indonesia. “Umat jangan terpancing dengan isu negatif yang tidak benar,” ujarnya.

Dia melanjutkan sesama umat manusia mari meninggalkan sikap melakukan kekerasan sesama umat manusia. Selain itu, menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara. “Mari menjadikan way of life,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, menjelaskan bahwa dalam acara Paskah Nasional mengajak agar keyakinan beragama dan kerukunan masyarakat di Minahasa dapat menginspirasi seluruh daerah di Indonesia. “Dengan menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Dalam acara ibadah agung itu, Yasonna Laoly dan Olly Dondokambey membawa api Liturgi (Kerja bersama mengandung makna peribadatan kepada Allah dan pelaksanaan kasih, red). Sebagaimana tema acara yang ke-13 kali ini dengan tema: Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Menkum HAM Yasonna Laoly dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menghadiri acara Ibadah Agung Perayaan Paskah Nasional.

(Ein)