Hormati Minggu Sengsara Umat Nasrani, Jokowi Tunda Kampanye Di Manado

Foto : Suasana Conpress TKD Jokowi Terkait Pembatalan Kampanye

INewscrime.com,Manado – Calon Presiden (Capres)pasangan nomor urut 01 Joko Widodo, mengambil keputusan untuk menunda kampanye akbar yang rencananya akan digelar pada hari Minggu, (31/03/2019).

Hal tersebut disampaikan, sekertaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Frangky Donny Wongkar, alasan Capres usungan Partai PDIP itu untuk menghormati masa minggu sengsara umat Kristiani dalam menyambut Paskah,

“Jadi beliau tetap datang ke Sulut namun bukan dalam rangka kampanye tapi melakukan tugas kenegaraan meresmikan kawasan KEK Bitung, Asrama Ukit dan Asrama Unima” Ungkap Wongkar kepada wartawan, Jumat (28/03/2019) sore.

Ditambahkan Wongkar, penjadwalan kegiatan kampanye dikatakan Wongkar sesuai dengan PKPU batas waktunya kampanye 18.00 wita.

“Mendapat informasi bahwa presiden Jokowi tiba di Kota Manado diperkirakan 17.30 atau bahkan lebih dari waktu tersebut. Melihat hal ini menurut kami TKD tidak bisa kami lakukan, karena waktunya sangat mepet. Bahkan bisa jadi sudah lewat waktu kampanye. Sehingga untuk kampanye Jokowi di Manado nanti diadakan penjadwalan kembali. Nah kapan, nanti kita akan berkoordinasi dengan TKN,” jelasnya.

Wongkar yang juga merupakan wakil bupati Minsel mengatakan soal penentuan waktu kampanye akan ditetapkan oleh TKN diusulkan oleh TKN dan ditetapkan oleh penyelenggara dalam hal ini KPU RI.

“Kami selaku TKD menyiapkan kegiatan kampanye di daerah khususnya di sulut. Misalnya tentang peralatan pendukung dan memobilisasi massa, padahal di rapat TKD kami membagi masing-masing parpol yang ada 9 parpol di sulut dengan kekuatan massa yang akan kami hadirkan sekitar 30.000 sampai dengan 40.000 massa dari parpol ditambah dengan para relawan dan simpatisan yang ada di sulut,” tutupnya.

(***/RKM)