BOLSEL, Inewscrime – Kesibukan Seorang Pemimpin daerah adalah, Bukan Berarti lupa DENGAN Kehidupan Sehari-hari. Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu SIP, diwaktu-Waktu senggangnya mengurus daerah adalah, memilih Lagi mengurus Ternak ayam kampungnya. Berawal dari hobi Dan kecintaannya memelihara peternakan ayam, Berkembang Inspirasi MEMBUAT peternakan Milik pribadinya.

Pakan Peternakan ayam kampung berkapasitas isi 500 ekor, mengawali Inspirasi usaha Bupati PILIHAN rakyat Pertama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan hearts periode keduanya. Didatangi Selasa (7/3) Kemarin, di Rumah singgahnya Kawasan Puncak Kima Desa Batuhamba Kecamatan Pinolosian, Bupati Yang Masih using kain sarung, kaos oblong dilengkapi DENGAN kopiah hajinya, Tengah sibuk mengurus ayam kampung peliharaannya.

Hal Penyanyi MEMBUAT Dirinya BERBEDA Dari Yang lainnya. Dalam percakapan Bersama, Bupati H Herson Mayulu SIP mengungkapkan JAUH SEBELUM Dirinya Menjadi Seorang bupati, shalat Satu Yang dicintainya Adalah mengurus Dan memelihara Ternak ayam kampung. Itulah Yang Kembali digelutinya sebelumnya Saat ini, sebagai Pemberi contoh ditunjukan kepada ‘masyarakat, agar can Menjadi Inspirasi berwirausaha yang Baik di daerah adalah.

“Saya dulu, SEBELUM Menjadi bupati, ayam kampung yyang dipelihara Sangat Banyak. Memang Saya hobi memelihara ayam seperti Penyanyi. Nah, Sekarang Saya rasa Waktu luang Cukup untuk review Mencoba Kembali memelihara ayam, sebagai Bentuk ajakan ditunjukan kepada Warga, agar can Bersama-sama mengembangkan usaha Penyanyi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, “kata Herson Mayulu.

Bupati menjelaskan, Potensi Pemeliharaan Ternak ayam di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Sangat Cocok DENGAN Kondisi Cuaca Dan Iklim Serta Lahan peternakan. Hanya Saja, Minat society untuk review memulai DENGAN HAL Yang baru Sangat Kurang, sehingga Perlu Motivasi LEBIH DENGAN memberikan contoh terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA ditunjukan kepada society. “Kita disini Punya Potensi Yang Sangat Baik untuk review memelihara Ternak ayam. Kondisi Lahan such as inviting participation Sangat Cocok Untuk Dibuat peternakan. Cenderung Minat Dari society Yang Masih Kurang untuk review mencobanya. KARENA ITU Saya Mulai berinisiatif, untuk review Kembali mengajak society Fokus Lagi Ke Bidang Penyanyi, “ungkap Herson Mayulu.

Bermodalkan 500 ekor dipesan Beroperasi Langsung Dari Kediri, DENGAN besaran pengeluaran ada Anggaran dihitung sebesar Rp 10.000 per ekornya, Bupati H Herson Mayulu SIP memulai usaha Penyanyi. Mampu untuk review dijangkau Oleh Seluruh Kalangan ‘masyarakat Menengah Yang menginginkan Pengembangan Usaha dibidang peternakan.

Dari Jangka Waktu Yang ADA tersebut, cara perawatannya also berpariasi, terlihat Dari pemisahan kategori ayam Yang di pelihara, Saat dipantau Bersama. Nampak ADA pemisahan beberapa ekor ayam kampung Yang baru berumur Tiga minggu ini. “Kita can Melihat hal kategori ayam Yang sehat Dan TIDAK sehat. Yang TIDAK sehat dipisahkan, diberikan Perawatan intensif agar dia can Hidup. TIDAK boleh digabungkan DENGAN Yang lainnya, agar dia can Tumbuh DENGAN sehat, “papar Bupati menjelaskan tata Cara pemeliharaannya.

Lanjutnya Lagi menjelaskan, Dari bibit-bibit Yang Jumlah: Tersedia tersebut, Sesuai DENGAN rencananya, Belum Langsung dipasarkan, melainkan dijadikan sebagai induk ayam sebagai penghasil telur. “Kita akan memilih mana ayam-ayam Yang Cocok induknya dijadikan untuk review. Kita buatkan kandang spesial untuk review Perkawinan DENGAN jantan Yang memiliki Potensi menghasilkan bibit Yang gede Dan sehat, “Jelas Bupati.

Pengetahuan Pemeliharaan Ternak ayam Penyanyi, Memang Perlu Diakui. Dalam cakapan Bersama, Pengetahuan pemeliharaannya also disampaikannya DENGAN Baik. Produktif untuk review Perkawinan ayam jantan DENGAN betina, perbandingannya minimal 1 jantan berbanding 5 betina. “Idealnya seperti ITU. Supaya telur Yang dihasilkan also bernilai sehat. Kalau Sudah melebihi Dari ITU, Sudah TIDAK Lagi Berpotensi menghasilkan Bibit Unggul, “terangnya.

Dikatakannya pula, Produksi telur Yang dihasilkan, Nantinya akan ditetaskan Sendiri Oleh mesin penetasnya. “Ayam-ayam pipit hasil temuan Dari modal Pertama Penyanyi Nantinya akan kitd coba pasarkan ditunjukan kepada masyarakt Yang menginginkan mengembankan usaha peternakan. Kan kalau dipesan, biayanya Cukup mahal. Kita coba untuk review mengembankannya di daerah adalah, biar harganya also menurun. Memang Sangat Sulit Dan butuh kesabaran untuk review memulainya. TAPI kalau TIDAK dimulai Dari Sekarang, Kapan Lagi kitd di Bolsel here akan ADA Daya tarik daerah adalah lainnya. Minimal, JIKA ADA Yang memesan ayam kampung, Sudah TIDAK Lagi dipesan Dari tanah jawa sana, di Bolsel Sudah ADA Yang Mampu mengadakannya, “ucap Herson Mayulu. (Dutademokrasi **)