Hendak Bertemu Andrei Angouw Warga Bolmong Nekad Nginap di DPRD Sulut

INewscrime.com– Sekira 20-an warga Bolmong gabungan dari 15 desa dari 3 kecamatan nekad untuk menginap di kantor DPRD Sulut walaupun harus tidur beralaskan lantai.

Aksi ini dilakukan karena mereka ingin bertemu langsung dengan Ketua Dewan Andrei Angouw untuk menyuarakan aspirasi mereka terkait keberadaan invéstasi sawit di Bolmong.

Kami bukan menolak investasi.
“Yang kami tidak suka kalau keberadaan sawit justru menyengsarakan masyarakat, karena mereka menanam sawit di lahan lahan produktif,”tegas Franly Beret salah satu koordinator aksi.

Kami berharap Ketua Dewan tergugah hatinya serta mau menemui kami untuk berdiskusi dengan kami

“Minimal kami tau bahwa beliau juga mau berjuang bersama kami,”tukasnya.

Diketahui selang 2 tahun terakhir beberapa perusahaan sawit telah eksis dan ada beberapa yang baru akan masuk ke Bolmong.

Namun pada berjalannya waktu keberadaan investor sawit di Bolmong malah menimbulkan masalah dengan warga karena sawit sawit tersebut ditanam di lahan produktif yang sebelumnya di pakai masyarakat bercocok tanam.

Persoalan ini oleh Jems Tuuk legislator PDI Perjuangan beserta Komisi I Deprov Sulut pernah di bawah dalam hearing dan remcananya akan dibahas lebih lanjut.

Namun anehya hingga saat ini hal tersebut tak kunjung di bahas. Bahkan beberapa waktu lalu hearing lanjutan yang sudah dijadwalkan tiba tiba di batalkan tanpa ada kejelasan hingga saat ini. (Inc01)