Helatan Suratin Rayon Sulut Belum Usai, Otto Rondonuwu Pertanyakan Eksistensi Asprov PSSI Sulut

Manado-INewscrime.com– Belum usainya perhelatan Piala Suratin 2018 Propinsi Sulut yang helatannya saat ini sementara berlangsung di Bolsel disoroti oleh Otto Rondonuwu, salah dedengkot sepakbola di Sulawesi Utara.

Panjang lebar dirinya mempertanyakan apakah tidak siapnya karena ada kendala dalam biaya pertandingan. Pada INews dirinya mengungkapkan keprhatinannya atas gelaran tersebut.
“seharusnya kompetisi itu sudah harus selesai di pertengahan november 2018 mengingat hanya tim juara propinsi yang akan berlaga di putaran regional (sulawesi) yang jadwalnya di gelar awal desember ini,apalagi putaran nasional serta babak grand final dilaksanakan pada bulan januari 2019, “ujar dia.

Dikatakan olehnya jika merunut kebelakang, Kompetisi tersebut jika selesai bulan nopember 2018 sangat pantas karena sesuai regulasi piala suratin yang menyebut bahwa putaran tingkat propinsi selesai nopember. “Pertanyaannya kenapa saat itu (nopember) Asprov PSSI Sulut tidak gulirkan kompetisi itu bukan di gulirkan tapi malah mangkrak ada apa?, “tanya Otto dengan mimik muka yang agak bingung.

“Melihat pula komposisi komite esksekutif disitu ada 4 anggotanya yg merayakan Natal bahkan pelayan Gereja (pendeta dan Penatua) kenapa tdk sanggup pikirkan hal itu, menggulirkan kompts disaat situasi hangat frekwensi peribadatan. Sama halnya dgn tdk menghormati suasan natal… katanya sulut tinggi toleransi beribadah. Nyatanya ….? Siapa salah disini…? Klub peserta atau…..? Apa saja yg di pikirkan para eksko/ketua asprov..? Ataukah yg penting sdh msk jajaran pengurus …!, “tegas Otto lewat pesan singkat di Messenger pada INewscrime.com

Dibagian akhir dirinya menyesalkan tidak jalannya komunikasi di tubuh Asprov PSSI Sulut. Sampai hari inipun jadwal piala Suratin regional Sulawesi tidak jelas.
“Bisa saja saat ini regional Sulawesi sudah bergulir. Sampai saat ini Asprov Kabupaten Kota tak pernah dapat info soal itu, “pungkas dia.

Ketua Aspriv PSSI Sulut Paul Nelwansaat dikonfirmasi lewat HP dan WA miliknya aktif namun enggan memberikan tanggapan.

Penulis : Robby Kumaat Mononimbar