iNewscrime.com Talaud Р Era pemerintahan Sri Wahyumi Manalip patut di acungi jempol dan di beri apresiasi. Setelah sekian lama ditunggu akhirnya SPBU 76.95806 Kompak yang berada di Analan Melonguane diresmikan. tak tanggung tanggung SPBU pertama di Talaud ini diresmikan langsung oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM RI Prof.DR.Ir.I.G..Wiratmadja MSc.Jumat (21/07) pekan lalu Dalam Sambutannya Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME mewakili Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya atas peresmian pengunaan SPBU Kompak PT. Seroja Abadi Melonguane yang diresmikan langsung oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM. Ini adalah anugerah yang luar biasa bagi masyarakat di kabupaten Talaud yang telah lama menantikan BBM sesuai harga standar Nasional.

Ditambahkannya, semoga dengan kunjungan Dirjen Migas Kementerian ESDM ke Talaud di utara NKRI ini dan melihat langsung kebutuhan sarana prasana pendukung distribusi BBM nantinya bisa di realisasikan usulan untuk di bangun Depo Mini.sehingga kelangkaan BBM bisa teratasi. Dalam Sambutan resminya resmikan Dirjen Migas Kementerian ESDM RI Prof.DR.Ir. I.G.N. Wiratmaja MSc mengatakan, peresmian ini atas prakarsa Presiden Joko Widodo yang mencanangkan BBM satu harga.untuk tahap satu ada pembangunan di 150 SPBU Besar, Kompak, dan Kecil termasuk di Talaud.

Pemerintah telah menerbitkan beberapa regulasi demi memenuhi kelancaran BBM di seluruh Indonesia.karena kedepan Dirjen Migas akan membangun Depo Mini bersama pelabuhan.nantinya semua infrastruktur akan disiapkan. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan Pita serta Pengisian Perdana pada salah satu Mobil oleh Dirjen Migas,Kepala BPH Migas,Anggota DPR RI dan di akhiri dengan pengecekan tangki di bagian belakang SPBU.

Diketahui turut hadir dalam peresmian ini Anggota Komisi VII DPR RI Bara Hasibuan bersama Staf, Dirjen Migas Prof. DR. Ir. I.G.N. Wiratmaja MSc, Direktur Ditjen Migas Kementerian ESDM bersama staf, Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa bersama staf, General Manager Marketing Operation Region Wilayah VII Sulawesi Joko Pitoyo bersama rombongan, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE yang diwakili oleh Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME, Ketua Dekab Talaud George Rompah SPd, Wakil Ketua Dekab Talaud Gunawan Talenggoran SE MMar, Anggota Dekab Talaud Godfried Timpua SIP, Forkompimda Talaud Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca dan Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Moh. Maftukin, PT Seroja Abadi Hans Latjandu, Pejabat Eselon II, III dan IV, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan masyarakat. (Redaksi)