Beranda » Post » HASIL TES PCR POSITIF HENNY SENGKEY HARUS DI MAKAMKAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

HASIL TES PCR POSITIF HENNY SENGKEY HARUS DI MAKAMKAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

Foto situasi depan Rumah Sakit MMC Pal Dua saat Pasien Akan di Evakuasi ke mobil jenazah.

MANADO INC -RSU MANADO MEDICAL CENTER (MMC) Paal Dua,Kota Manado, Sulawesi Utara,Makamkan Pasien Positif Covid – 19.

Rabu 28/07/2021_Terpantau media ini pasien dengan inisial (HS) 72,warga Kel.Buha Kec.Mapanget,Link 1,Akhirnya harus di makamkan secara Protokol kesehatan.

Setelah di konfrimasi Via tlp,Direktur Rumah Sakit MMC, Ronald H Ciakaren membenarkan adanya pasian tersebut dengan hasil PCR sehingga pasien harus di makamkan secara Protokol kesehatan.

“Walaupun ada sedikit diskomunikasi dengan keluarga pasien tapi setelah di mediasi oleh aparat kepolisian dan,penjelasan dari Dokter yang menangani pasien akhirnya keluarga pasien mengerti,dan jenazah di makamkan sesuai protokol kesehatan.

“Adapun perturan yang harus di laksanakan sesuai keputusan Menkes  No. HK.01.07/MENKES/4834/2021  tentang Protokol Penatalaksanaan Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).Pasiean tersebut harus di makamkan secara Protokol kesehatan.

Dengan adanya pandemi ini kamipun merasa bingung dengan setiap peraturan yang harus kami lakukan tetapi tidak di terima keluarga pasien,ya dalam hal ini kami hanya butuh kerja sama yang baik dari setiap masyarakat yang nanti terkonfirmasi positif Covid-19.”Tandasnya.

 

(FL)