Hari Kedua Di Pos Covid-19 Malalayang, Kapolsek Masih Dapati Pendatang Tidak Di Lengkapi Surat Jalan

Kapolsek Malalayang Bersama 3 pelanggar Yang terjaring

MANADO, INewsCrime.com – Sebungan dengan terus meningkatnya jumlah pasien positif di Kota Manado, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut akhirnya mengambil langkah tegas dengan membatasi arus keluar masuk ke kota Manado.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Manado pada tanggal 10/06/2020, semua masyarakat dari luar Kota Manado harus menunjukan surat jalan dari Desa atau Daerah asal mereka.

Pantauan INewscrime.com, Kamis 11/06/2020 Polsek Malalayang juga menjadi salah satu komponen yang bertugas di pos pemantauan arus keluar masuk malalayang.

Kapolsek Malalayang AKP Verry Liwutang menjelaskan sudah hari kedua kami melaksanakan kegiatan pencegahan wabah ini dan masih banyak juga masyarakat yang belum bisa mematuhi aturan pemerintah untuk membawa surat jalan atau,surat keterangan dari Daerah mereka.

“Adapun yang Kami dapati tiga pengendara mobil pengangkut ikan dari Gorontalo yang akan menuju pasar pelelangan Tuminting,tidak memiliki surat jalan dari daerah mereka. Tidak tega juga jika kami harus tegas untuk menyuruh kembali ke Gorontalo, ini perjalanan yang sangat jauh, kami bisa memberikan kebijakan jika orang tersebut terlihat Sehat,”ujar Kapolsek.

Pada INewscrime.com AKP Verry Liwutang berpesan pada masyarakat yang mau masuk atau keluar Kota Manado agar proaktif dalam kegiatan pencegahan Covid-19 ini.

“Kalau kita patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai wabah Covid-19, pandemi ini pasti akan cepat berlalu, “pungkas Kapolsek.

(Fenly Lumentut)