Hari Ke 3 Pansus LKPJ, Dinas Pariwisata Paparkan Progres KEK Pariwisata Likupang Pada Pansus

MANADO, INC – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hendry Kaitjily menyampaikan kondisi Pariwisata di situasi pandemi virus corona atau covid 19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Evaluasi kinerja dan anggaran perangkat kerja daerah antara Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan pertanggunganjawab (LKPJ) Gubernur Tahun 2019 dengan SKPD Pemprov Sulut memasuki hari ke 3.

Dinas Pariwisata adalah salah satu SKPD yang menyampaikan evaluasi kinerja serta anggarannya pada rapat yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Kamis, 23-4/2020)

Dihadapan Pansus yang Diketuai Rocky Wowor, Kadispar Henry Kaitjily menjelaskan panjang lebar terkait dengan perkembangan Kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata likupang baik jalan masuk,air bersih,jaringan telekomunikasi serta energi tenaga surya yang nantinya akan menerangi jalan masuk lokasi pariwisata.

Tak hanya itu saja, mantan Kepala  Perizinan Terpadu Satu  Pintu ini menyampaikan bahwa semua yang dikerjakan baik kawasan KEK maupun kegiatan lainnya sesuai petunjuk dan arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Dinas Pariwisata telah melakukan koordinasi dengan stekholder terkait sehingga visi misi dari Pemprov Sulut disektor pariwisata bisa berjalan baik sesuai arahan dari Bapak Presiden,”tukas Kaitjily.

Usai pembahasan, pada sesi konfrensi pers pada awak media Kaitjily menyampaikan keterpurukan sektor pariwisata akibat wabah virus covid-19.
“Semua sektor benar benar lumpuh akibat virus corona ini, mulai dari kunjungan, jasa pariwisata sertal para pelaku ekonomi yang
bergantung dari sektor pariwisata, kita berharap dan berdoa kondisi segera pulih dan sektor pariwisata bisa hidup kembali,”tandasnya. (RKM)