Hari Donor Darah Sedunia,Wabup Minut : “Setetes Darah Anda Sangat Berarti Bagi Nyawa Manusia,Mari Jo Ba Donor”

Minut,inewscrime.com – Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar kegiatan aksi kemanusiaan donor darah, pada Rabu (14/06/17).

Kegiatan aksi donor darah itu sendiri, mendapat apresiasi dari masyarakat dan mengundang simpati aparat TNI/POLRI, Kepala SKPD, para Camat, Lurah, Hukum Tua, dan PNS di lingkungan Pemkab Minut yang berniat untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya kepada sesama.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan yang disampaikan Sekda Minut Ir.Jemmy Kuhu saat membuka kegiatan donor darah tersebut menyampaikan.

Selaku pemerintah mengapresiasi positif atas di laksanakannya kegiatan kemanusiaan ini, sebagai wujud kepeduliaan untuk meningkatkan kesadaran atas kebutuhan produk darah yang aman.

“ Setetes darah anda sangat berarti bagi nyawa manusia, setetes darah anda memberikan arti hidup bagi sesama manusia,” ujar Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu.

Sementara itu Ketua PMI Minut yang juga sebagai Wakil Bupati Minut Ir. Joppie Lengkong mengatakan, produksi darah hanya ada di dalam tubuh manusia.

Menurut Lengkong, mendonorkan darah  juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh sendiri, untuk itu Lengkong menghimbau kepada masyarakat untuk peduli akan kebutuhan darah dan setiap tahunnya terus meningkat.

“Data Bulan November – Mei hanya 630 kantong darah, sedangkan kebutuhan 900 kantong darah. Untuk itu menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyumbang darahnya,” himbau Lengkong mengajak.

Tidak lupa Ketua PMI Joppie Lengkong, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI, POLRI, Basarnas, Gereja – gereja dan instansi-instansi, yang telah berpartisipasi dalam aksi Donor Darah.

“ Donor darah merupakan implementasi kita kepada Tuhan dan wujud kasih terhadap sesama. Setetes darah anda sangat berarti bagi nyawa manusia. Mari Jo Ba Donor! “World Blood Donor Day”, Celebrating Your Gift of Blood, What can you do? Give Blood, Give Now, Give Often,” ujar Joppie Lengkong yang juga sebagai Wabup Minut.

Pada kesempatan itu, Ketua PMI Joppie Lengkong memberikan penghargaan berupa bingkisan, kepada Pendonor yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 10X, 25X, 50X dan 70X donor.

(Ein)