Hanafi Sako Tanggapi Bijak “Curhat” Flora Kalalo

INewscrime.com– Hanafi Sako, legislator murah senyum dari Partai Golkar di DPRD Sulut menyikapi bijak kekecewaan Flora Kalalo, Dekan Fakultas Hukum.Unsrat saat hearing terkait dugaan pelecehan selama pelaksanaan Ospek di FH Unsrat, kemarin di ruang paripurna DPRD Sulut Kamis 2/8-2018.

“Tidak ada maksud lembaga ini (DPRD) untuk mempermalukan atau menghakimi pihak Fakultas Hukum lewat hearing. Apa yang kami lakukan sudah sesuai mekanisme,”ujar dia.

Lanjut katanya, Kalaupun DPRD memanggil pihak FH Unsrat untuk mengklarifikasi perihal Video yang viral saat Ospek itukan wajar. karena sebagai lembaga yang merupakan perwakilan rakyat Sulawesi Utara, menurutnya DPRD perlu melakukan hearing untuk meminta penjelasan langsung duduk permasalahannya  agar masyarakat mengetahui dan memahami persoalan yang terjadi sebenarnya.

“Masalah tersebut- kan sudah menjadi konsumsi publik lewat media sosial, tugas kami  di DPRD meminta penjelasan seperti halnya kami lakukan pada lembaga lainnya baik pemerintah , ormas maupun lembaga swasta bilamana ada suatu permasalahan disana. DPRD dalam hal ini tidak mencari siapa yang salah ataupun siapa yang benar,”terangnya

Lebih lanjut dikatakan oleh Sako, kalau kami tidak meminta penjelasan pihak Fakultas pastinya  masyarakat akan balik bertanya kepada kami (DPRD).

“Ini penting agar kami juga bisa membantu menjelaskan kepada konsituen permasalahan yang sebenarnya.  Jadi pada intinya masing-masing saling memahami posisinya.  Posisi lembaga kampus  dimana dan posisi kami DPRD dimana, “ terang politisi yang mengaku juga pernah berkecimpung mengelola Universitas selama 13 tahun ini. (Rds)