H+2 Lebaran, Basarnas Manado Tetap Siaga 24 Jam

Basarnas Manado Tetap Siaga 24 Jama.

INewscrime.com – Basarnas tetap siaga selama 24 jam selama libur lebaran. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dengan cepat dapat ditangani.

Seperti yang dilakukan Basarnas Manado, Sulawesi Utara. Meski dalam suasana H+2 lebaran, Basarnas Manado masi sigap dalam memberikan pelayanan pengamanan pada arus mudik dan arus balik lebaran.

“Kami kerahkan seluruh kekuatan anggota kami baik di Manado, di Pos Sar Amurang, Psos Sar Tahuna dan pos siaga Sar Kotamubagu, tujuannya untuk memberikan kenyamanan para pemudik agar merasa aman dalam perjalanan,” kata Kepala Kantor Basarnas Manado, M Arifin kepada INewscrime.com, Minggu (17/6/2018)

Meski kurangnya petugas yang terbagi di tiga daerah, pihaknya selalu berkoordinasi dengan stekholder yang ada apabila terjadi sesuatu yang membahayakan jiwa manusia.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait¬† Pantauan kami saat ini siaga lebaraan masih aman dan lancar tanpa ada yang membahayakan jiwa manusia,” ujarnya.

Arifin menghimbau kepada para masyarakat yang melaksanakan arus balik harap berhati-hati dikarenakan musibah datang kapan saja dan dimana saja.

Bersama TNI, Polri, PMI, Rapi, KPLP, dan Potensi Sar lainnya, Basarnas Manado terus akan terus melaksanakan siaga khusus lebaran sampai dengan tanggal 24 Juni 2018.
(tsir)