Gubernur Sulut Resmi Melantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,Kabupaten Bolmong Induk dan Kepulauan Sangihe

Yasti & Yani Usai Pelantikan Foto Bersama Gubernur & Wakil Gubernur Bersama Bupati & Wakil Bupati Sangihe.

Manado,inewscrime.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih di dua Daerah Kabupaten yang ada di bumi Nyiur Melambai yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun ini.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung Graha Bumi Beringin Manado Senin (22/5/2017) Pukul 14.00 Wita.

Pasangan pemimpin daerah tersebut adalah Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE yang dilantik Olly Dondokambey sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.71-3150 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan Bupati Kepulauan Sangihe.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil hitung yang di publikasikan di situs resmi KPU pasangan Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE memperoleh 46.899 suara (55.41%) mengungguli pasangan Drs Hironimus Rompas Makagansa MSi dan dr Fransiscus Silangen SpB KBD yang memperoleh 37.737 suara (44.59%).

Olly juga melantik Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondouw yang unggul jauh atas calon Bupati Hi. Salihi Mokodongan-Jefri Tumelap, ST, MT.

Pelantikan Yasti Soepredjo danYanny Tuuk sendiri sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.71-3145 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan Bupati Bolaang Mongondouw.

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey menegaskan agar “kisruh” Pilkada pada masa kampanye di dua daerah tersebut supaya selesai pada hari ini.

“Saya harap masalah Pilkada hari ini selesai. Jangan ada lagi isu-isu politik yang ingin memecah bela persatuan, dan sebaliknya sast ini kita harus bersatu membangun daerah kita masing-masing,” tegas Olly Dondokambey.

(Rey)