GMIM Yarden Bolung Wori dan Kawan Polda Sulut Salur Bantuan

Belajar Dari Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa MM, Personil Kawan Polda Sulut mengambil bagian berbagi kasih kepada jemaat GMIM Yarden Bolung Wori.

Manado, INC – Upaya pencegahan penularan Covid-19 perlu diatasi bersama oleh seluruh kalangan di negeri ini. Salah satunya gereja yang merupakan bagian dari tubuh Kristus bertindak menunjukkan kepedulian kepada umat akibat dampak dari virus corona tersebut. Hal ini pun dilakukan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Yarden Bolung Wori, Wilayah Wori Satu, dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada jemaat di tengah penanganan Covid-19.
Gereja yang terletak di kawasan pesisir pantai ini, memiliki kapasitas jemaat 5 kolom dengan jumlah 94 Keluarga. Meski kondisi perekonomian jemaat tergolong sangat sederhana dengan profesi nelayan, tukang bangunan, petani penggarap dan tukang ojek, namun gereja masih bisa mengelola berkat Tuhan dengan cara membagikannya kepada jemaat.

Ketua BPMJ GMIM Yarden Bolung Wori, Pdt. Afrike Liando-Maharibe MTh mengatakan, sikap yang diambil membantu jemaat adalah bagian dari panggilan Kristus untuk saling mengasihi sesama. Menurutnya, momen Paskah yang dimaknai setiap umat di tengah pandemi Covid-19, melahirkan berkat bagi jemaatnya agar senantiasa terus berserah kepada Tuhan dalam menghadapi pergumulan.

“Sikap iman kita, salah satunya berdiam diri di rumah adalah bagian terpenting dalam melawan Covid-19. Dan ini sejatinya bagian dari Paskah. Membantu sesama dan memberikan bantuan tanpa pandang latar belakang yang berbeda, itu yang kita lakukan di tengah keterbatasan, sebab gereja hadir untuk membela dan merawat kehidupan dan sumber daya jemaat,” ujar Pdt Ike, sapaan akrabnya, didampingi Pnt. Henry Andamis dan Pnt Remaja Lidya Lesawengen, Sabtu (18/04) akhir pekan.

 

Dalam kesempatan itu, Pdt Afrike turut mengambil bagian membagi berkat kepada jemaat. Ia yang berulang tahun ke-42, berbagi sukacitanya dengan membagikan daging mentah kepada seluruh jemaat. “Apapun yang kita alami, harus kita syukuri. Jemaat sangat membutuhkan di tengah pandemi ini. Kita terus dukung meringankan beban pemerintah kepada rakyat, kepada jemaat. Semoga kita terus dikuatkan dan dilindungi Tuhan,” tandasnya, sembari menambahkan bantuan disalurkan dengan dibarengi protokol kesehatan.

Di tempat yang sama, Kawan Polda Sulawesi Utara yang Di isi oleh Ishak Kusrant, Jenglen Manolang, Allan Ruus, Robby Liando, Jufry Wantak, dan Ervil Popal, secara bersama bergabung memberikan bantuan berupa beras kepada jemaat GMIM Yarden Bolung Wori.

Meski memiliki tugas cukup berat dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, namun tim ini meluangkan waktu berbagi kasih di tengah pandemi Cobid-19.

“Si tou timou tumou tou, bagian dari kami untuk membantu sesama. Apalagi kita semua diajarkan Kasih untuk mengasihi sesama. Semoga bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua,” pungkas Ervil Popal, salah satu personil Kawan Polda Sulut.

Sedangkan Ishal Kusrant, Salah satu Media Online mengatakan, “Giat kita ini dalam rangka berbagi kasih, dan termotivasi dari kegiatan Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM, Yang sudah Lebih Dulu melaksanakan kegiatan Peduli Kasih ditengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, bantuan yang diberikan berupa beras masing-masing keluarga 4 Kg, 10 butir telur dan daging.#mess