GMIM Sola Gratia Kairagi Manado Ludes Di Lalap Si Jago Merah

INewscrime.com-  GMIM Sola Gratia Kairagi Manado Ludes Di Lalap Si Jago Merah.

Manado, Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Sola Gratia di bilangan jalan A.A.Maramis,Kelurahan Kairagi, Manado, Sulawesi Utara, Ludes di lalap si Jago Merah,Jumat(27/09/2019).

Sumber penyebab kebakaran tersebut belum di ketahui persis,namun sumber sementara di duga akibat korsleting di bagian bumbungan bagian belakang.api begitu cepat menjalar karena bagian plafon di mana sumber api itu terbuat dari kayu.

Meidy Lumingas, Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Solagratia Kayuwatemengatakan,memang api berasal dari bumbungan gedung gereja.

Wakil Walikota Manado Moor Bastiaan Saat Meninjau Langsung Ke Lokasi Kebakaran.

Kejadiannya sekitar jam 18:00 wita.
Api begitu cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan gereja. Saya belum tau persis penyebabnya, namun mungkin akibat korsleting terangnya, saat di wawancarai di lokasi kejadian kebakaran, jumat malam.

Petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api. Tapi di saat mereka tiba, api telah menjalar ke seluruh bangunan gereja, “sebutnya lagi.

Akibat peristiwa itu, bangunan gereja ludes terbakar. Yang bisa di selamatkan hanya dokumen gereja, selain itu, semuanya ludes terbakar, termasuk satu unit motor,” kata dia.

Dirinya juga menuturkan,saat kebakaran, ada rapat jemaat.

Pantauan INewsCrim.com,pasca kebakaran, semua pintu masuk gereja sudah di pasang garis polisi, para jemaat di gereja tersebut mulai memadati lokasi gereja.

Akibat kejadian itu terjadi kemacetan arus lalulintas di ruas jalan A.A Maramis akibat para pengendara yang melintas memelankan kendaraan mereka untuk menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut. (MidleO).