Beranda » Post » Gara Gara “Rest Area” Sumendap Tantang Sayow.

Gara Gara “Rest Area” Sumendap Tantang Sayow.

INewscrime.cim- Dua top leader di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Tenggara terlibat ketegangan akibat pembangunan resting di area puncak gunung potong, desa pangu kec ratahan timur.

Adapun ketegangan itu diawali ketika Bupati Minahasa Yance Sayow menerbitkan sebuah surat di mana dalam surat tersebut, Bupati minahasa meminta Pemkab Mitra untuk menghentikan pembagunan resting area yang sementara di bangun oleh Pemkab mitra, karena menurut Bupati Minahasa lokasi tersebut masuk dalam wilayah Minahasa.

Menyikapi surat Bupati Minahasa tesebut, Bupati Mitra James Sumendap langsung bereaksi dan mengatakan akan tetap melanjutkan pembangunan resting tersebut.

” Memang benar resting area di bangun di puncak gunung potong dan berbatasan dengan Minahasa tapi berada di wilaya Mitra jadi pembangunan akan kami lanjutkan,” Tukas Bupati mitra James Sumendap SH.

Bupati mitra juga menambahkan bawa batas wilayah Mitra dan Minahasa sudah sesuai keputusan pemerintah pusat. Jadi kalau ada masalah dengan batas wilayah silahkan di gugat ,”tegas sumendap.

 (rusli)