Beranda » Post » Gantikan Wenny Lumentut, DPD Gerindra Sulut Tunjuk Syenni Kalangi Sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai

Gantikan Wenny Lumentut, DPD Gerindra Sulut Tunjuk Syenni Kalangi Sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai

Foto : Syenni Kalangi

SULUT, INC — Terkait pengganti Wenny Lumentut sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai di.DPRD Sulut. DPD Partai Gerindra Sulut telah menyurat ke sekretariat DPRD Sulut.

Dalam surat tersebut DPD Partai Gerindra menyatakan kelompok partai gabungan itu kini dipimpin Sjenny Kalangi.

Terkait hal tersebut Syenni Kalangi memgatakan bahwa dirinya siap untuk menjalankan apa yang telah diatur DPD Gerindra Sulut.

“Apa yang menjadi keputusan partai, saya siap menjalankan. Tinggal tunggu hasil keputusan dari Fraksi Nyiur Melambai,” ungkap Sjenny Senin (08/02/2021).

Fraksi Nyiur Melambai sendiri terbentuk atas inisiatif 4 partai yang memiliki 5 kursi di parlemen, hasil Pemilu 2019. Masing-masing 2 kursi milik Gerindra, 1 milik PAN, 1 dari PKS dan 1 lagi dari PKB. Politisi Gerindra Wenny Lumentut pun ditunjuk memimpin fraksi ini.

Diketahui, Wenny Lumentut di-PAW menyusul keikutsertaannya dalam Pilkada Kota Tomohon. Wenny pun tampil sebagai pemenang pada suksesi tersebut, berpasangan dengan calon walikota Caroll Senduk dari PDIP. Gerindra Sulut mengirimkan surat bernomor SU/11-43/B/DPD/Garindra/2020 yang ditujukan ke Fraksi Nyiur Melambai. Surat ini menerangkan pengunduran diri Wenny, dibuhuhi tanda tangan Ketua Gerindra Sulawesi Utara, Melky Suwawah dan Sekretaris Ferdinand Mewengkang.

(***)