Felly Runtuwene

Deprov Sulut, INewscrime – Legislator cantik asal Minsel dari partai Nasdem Felly Runtuwene memberi apresiasi sekaligus warning pada Pemkab Minsel.

Dalam satu kesempatan wawancara dengan INewscrime Felly mengaku mengapresiasi percepatan pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan. Namun dirinya juga menyoroti bahwa sebagian besar pembangunan secara fisik di Kabupaten Minahasa Selatan bersumber dari APBN justru yang dianggarkan dari APBD Minsel. sendiri sangat minim.

” Bukan tanpa alasan saya katakan ini coba kalian liat apakah secara fisik desa desa yang ada di Minsel mengalami perbaikan dari segi infra struktur apalagi infra struktur jalan,  masih banyak desa desa yang mengeluh infra struktur jalannya masih rusak, “ujar Felly.

Kalau jalan utama di Minsel bisa seperti sekarang ini wajar menurut saya karena anggarannya bersumber dari APBN karena status jalannya adalah jalan nasional,”  ujar wanita cantik yang sempat mencalonkan diri sebagai wakil bupati Minsel saat berpasangan dengan Gemmy Kawatu namun digagalkan oleh regulasi saat itu yang harus mencapai 50 persen +1  padahal di putaran pertama dirinya beserta Gemmy Kawatu adalah peraih suara terbanyak.

Kedepannya Felly Runtuwene  berharap APBD Minsel harus lebih pro rakyat dan jangan terlalu bergantung pada APBN, “pungkasnya. (Bob)