Felly Runtuwene : APBD Kita Terlalu Banyak Terserap Pada Kegiatan Seremonial

iNewscrime.com- Legislator cantik di Deprov Sulut dari Partai Nasdem Felly Runtuwene, memberi warna tersendiri pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2016 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh Wagub Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, unsur pimpinan dan anggota DPRD Sulut, pejabat eselon dan para undangan lainnya, salah satu srikandi di gedung cengkih ini benar benar tampil beda saat membacakan pandangan dari fraksi yang di pimpinnya, Restorasi nurani untuk Keadilan.

Secara tegas Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan menyoroti pemborosan APBD yang di anggarkan hanya untuk kegiatan yang sifatnya seremonial.

Saat di wawancarai awak media usai paripurna,dirinya memberi contoh AFI (Apresiasi FIlm Indonesia) yang sarat temuan BPK, apa itu sasaran kita,”tegas Nya.

” untuk apa kita mendatangkan ribuan turis sementara infra struktur pariwisata serta SDM kurang menunjang,”tukasnya

Memang benar apa yang di katakan Wagub dalam sambutannya yang mengatakan jangan hanya melihat besarannya tapi liat imbasnya, semakin besar anggarannl yang di keluarkan untuk sejumlah event, tapi imbasnya semakin banyak turis asing yang datang ke Sulut.

Hal tersebut memang benar tapi pada umumnya dari data data yang kami dapatkan banyak turis yang datang hanya sekali itu saja. Setelah di cari tau penyebabnya ternyata mereka kecewa karena apa yang mereka lihat dan dapatkan tidak sesuai dengan apa yang di promosikan,baik dari segi infra struktur maupun SDM,”tukas Felly.

Akan lebih bijaksana kalau pemerintah benahi dulu semua infra struktur pariwisata serta SDM nya, berikan pelatihan bahasa inggris dan mandarin pada putra putri kita, kalau semua itu terpenuhi saya yakin turis akan datang untuk kedua kalinya ke Sulut,”ujar Felly.

Lanjut dirinya mengatakan masih banyak kebutuhan mendasar masyarakat belum terpenuhi, sementara kita sibuk menggelar event yang sifatnya seremonial yang secara mendasar belum memenuhi kebutuhan masyarakat, “pungkas Felly Rutuwene.

Sementara itu Wagub Sulut sambil berkelakar mengatakan saat menanggapi pemandangan umum Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan,

” Saya tau Ibu Felly ini orangnya memang tegas dan kritis, tapi hatinya lembut,” disambut dengan tepuk tangan dari semua peserta paripurna yang hadir saat itu.

(Robby Kumaat Mononimbar)