Felly Estelita Runtuwene Ketua Komisi IX DPR-RI

MANADO, INEWSCRIME. COM

Sulawesi Utara patut berbangga! betapa tidak, Srikandi Partai Nasdem Sulawesi Utara di Senayan, Felly Esterlita Runtuwene terpilih menjadi Ketua Komisi IX DPR-RI Periode 2019-2024.

Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Utara karena dengan terpilihnya Felly Estelita Runtuwene akan semakin banyak program pemerintah pusat yang akan terarah ke Sulawesi Utara.

Pada insan media Felly Runtuwene  mengatakan bersyukur atas kepercayaan serta perkenanan Tuhan sehingga dirinya terpilih sebagai Ketua Komisi IX DPR RI. Dirinya juga mengatakan ini semua berkat dukungan dan doa dari seluruh masuarakat Sulawesi Utara

“Semua ini atas perkenanan Tuhan dukungan dan doa dari seluruh masyarkat Sulawesi Utara, serta kepercayaan Ketua Umum DPP Partai Nasdem dan seluruh jajaran yang ada”, ungkap Felly dengan penuh syukur.

Saat disinggung kontribusi apa yang bisa dilakukan dengan posisi strategisnya tersebut, Felly pun mengungkapkan “Tentu masalah-masalah kesehatan di Sulut akan saya perjuangkan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan akan jadi fokus saya nanti dengan mengangkat masalah-masalah yang ada di Sulut ke Nasional”.

Adapun Komisi XI DPR-RI adalah komisi yang membidangi Kesehatan dan kesejahteraan rakyat dimana beberapa mitra kerja dari Komisi IX DPR-RI diantaranya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Badan Pengawas Obat dan makanan (BPOM), BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan yang notabene adalah badan badan yang berkaitan erat dengan kepentingan masyarakat.

Diketahui Partai Nasdem sendiri memposisikan dua kader terbaiknya sebagai Ketua Komisi DPR-RI. Selain Felly Runtuwene sebagai Ketua Komisi IX, Partai Nasdem juga menempatkan Sugeng Suparwoto sebagai Ketua Komisi VII DPR-RI.

(***/rkm)