MANADO- Seorang wartawan televisi bernama Ronny Lumempouw alias Mangkol yang melakukan tugas liputan di Polda Sulut dipukul tersangka penipuan dan penggelapan FMT alias Eta saat hendak melakukan wawancara, Jumat (31/3).

Diketahui Eta merupakan mantan calon Bupati Minahasa Utara (Minut) dan juga mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, namun saat ini Eta terjerat kasus hukum terkait penipuan dan penggelapan.

Berdasarkan informasi korban, awalnya melihat Eta keluar dari sel tahanan Polda Sulut. Bersama teman-teman wartawan lain korban langsung mendekat untuk melakukan wawancara kepada wanita yang menggunakan baju tahanan berwarna Orange.

ADA FOTO: Korban (kanan) pemukulan Ronny Lumempouw oleh seorang tersangka penipuan dan penggelapan saat melakukan pengambilan gambar di Polda Sulut, Jumat (31/3).

Kemudian, saat tersangka akan masuk keruangan penyidik korban terus mengambil gampar. Tidak disangka, tersangka langsung balik badan dan menampar korban dengan keras dibagian pipi kiri dan bagian telinga di depan ruangan Jatanras.

“Benar tersangka memukul saya saat sedang mengambil gambar. Terkait hal ini saya akan tempuh jalur hukum,” tegas dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Saya sarankan untuk menempuh jalur hukum jika merasa di rugikan,” pungkas dia.